loader image

Akibat Gagal Menyalip Susuki Swift Diseruduk Truck Fuso

RANTAU,- “Hati – hati saat berkendara dan pastikan kondisi jalan aman dan memungkinkan untuk menyalip,” pesan itu disampaikan Kasatlantas Polres Tapin Iptu Guntur SP saat melakukan pengamanan lalu lintas paska kejadian Laka antara Susuki Swift dan Truck Fuso, kamis tanggal 29 Oktober 2020 sekira jam 06.00 wita, di jalan A Yani Km.104 Ds.Tambarangan Kec.Tapin Selatan Kab.Tapin.


Akibat kecelakaan itu satu mobil swift mengalami ringsek dan truk fuso bermuatan pasir terbalik ditengah jalan dan menimbulkan kemacetan panjang dari dua arah di jalan Nasional dan beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.


Seperti yang diungkapkan Kasatlantas Polres Tapin,  kronologi bermula ketika Suzuki Swift warna Silver melaju dari arah Rantau menuju Banjarmasin sesampainya di TKP, mobil Swift kemudian menyelip Mobil Mitshubishi Fuso warna Orange yang bermuatan material yang berada didepannya. 


Tepat pada saat mendahului tiba-tiba dari arah berlawanan melaju sepeda motor matic yang tidak diketahui identitasnya, karena jaraknya sangat dekat sehingga Pengemudi mobil Suzuki Swift warna Silver banting setir memotong jalan kekiri didepan Mobil Mitshubishi Fuso warna Orange “Karena jaraknya dekat pengemudi Mobil Mitshubishi Fuso warna Orange mencoba menghindar namun masih mengenai safety bucket sebelah kiri dan langsung terbalik.” Ungkap Kasatlantas kepada awak media.


Dengan bantuan unit derek milik pemerintah daerah dan dibantu masyarakat serta anggota kepolisian Tapin Selatan dan anggota Satlantas Polres Tapin. Muatan material pasir berhasil di bersihkan dari badan jalan dan truck fuso berhasil dievakuasi.


Akibat kejadian itu, Satlantas Polres Tapin terpaksa mengalihkan arus lalu lintas baik dari Banjarmasi atau  menuju Banjarmasin.(her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *