loader image

Ciptakan Tenaga Kerja Terampil, Pemkab Tanbu Bangun BLK

BBPLK BEKASI РWakil Bupati Tanah Bumbu, H. Ready Kambo, saat memberikan  penjelasan kepada rombongan Kepala Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) yang melakukan kunjungan ke kabupaten Tanah Bumbu, di Batulicin.{{ist}}

BATULICIN – Sebagai upaya mengatasi pengangguran dan menciptakan tenaga kerja yang terampil, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu membangun Balai Latihan Kerja (BLK) di Kecamatan Kusan Hilir.

Sebagai tindaklanjut dari pembangunan BLK tersebut, Kepala Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) melakukan kunjungan ke Tanbu, di Batulicin.

Kunjungan ke Bumi Bersujud diterima langsung Wakil Bupati Tanah Bumbu, H. Ready Kambo beserta Kepala SKPD Lingkup Pemkab Tanbu.

Kepala BBPLK Bekasi, Herman, mengatakan kunjungan dalam rangka pembinaan dan peninjauan sarana dan prasarana BLK di Tanah Bumbu.

Ia mengatakan BLK merupakan program unggulan dari Kemenaker untuk mengatasi pengangguran dengan cara memberikan keterampilan.

Pada kesempatan itu, ia juga memuji upaya Wakil Bupati H. Ready Kambo yang sangat konsen dalam membangun BLK di Tanbu.

“Wabup beberapa kali ke Kementerian Ketenagakerjaan meminta agar kami berkunjung untuk melihat keberadaan BLK di Tanbu,” sebutnya.

Terkait keterampilan yang nantinya dikembangkan di BLK, Herman mengatakan hendaknya berdasarkan pada kebutuhan yang berdasarkan potensi daerah. Misalnya saja seperti kebutuhan disektor industri dan kewirausahaan.

Disamping itu, Herman berharap keberadaan BLK di Tanbu dapat menciptakan tenaga kerja yang terampil dan siap bekerja.

Sementara itu, Wabup H. Ready Kambo saat menyambut kedatangan Kepala BBPLK Bekasi beserta rombongan mengatakan melalui kunjungan ini diharapkan dapat mengikat dan mempererat hubungan tali silaturahmi yang baik dan harmonis antara BBPLK Kemenaker RI dan Pemkab Tanbu.

Wabup juga berharap kunjungan kerja ini memiliki kesan yang positif dan tentunya dapat berlanjut pada masa-masa yang akan datang guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Bumi Bersujud. (rel/mb03)