loader image

Tiga Pilar Gelar Operasi Yustisi Diperbatasan Kaltim

OPERASI – Tiga Pilar Kecamatan Jaro saat menggelar operasi yustisi diperbatasan Kalsel-Kaltim.’ mb/ain

TANJUNG – Tiga pilar Kecamatan Jaro, terdiri dari Danramil 01 Muara Uya, Camat Jaro dan Kapolsek Jaro dan Sekretaris Satpol PP Tabalong melaksanakan kegiatan penegakan disiplin yustisi Perbup Nomor 26 Tahun 2020. Kegiatan digelar diperbatasan Kalsel dan Kaltim di Desa Solan Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong, Selasa (27/10).

Danramil 01 Muara Uya (Kodim 1008 Tanjung) Kapten Inf Uung Sutandi mengatakan, kegiatan ini dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) dimasyarakat.

Kegiatan ini juga sebagai penegakan Perbup Tabalong Nomor 26 Tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan pe­ningkatan prokes.” Kali ini kami perbatasan Kalsel-Kaltim yang dijadikan lokasi penegakan prokes, dengan menyasar warga diwarung-warung dan pengguna jalan, “ jelas Uung.

Dalam giat ini ditemukan 5 orang warga yang melanggar prokes dengan tidak memakai masker saat keluar rumah.Terhadap para pelanggar diberikan teguran dan membuat pernyataan tertulis mengakui telah melanggar Perbup No 26 Tahun 2020. Selain itu, berjanji tidak akan mengulangi lagi.

“ Para pelanggar kita minta membuat pernyataan tidak mengulangi lagi bila kedapatan lagi bersedia untuk diberikan sanksi sesuai peraturan yang ada, “ jelas Uung.

Kegiatan ini diikuti juga Kepala Desa Solan beserta aparat lainnya. Selama kegiatan berlangsung tertib dan aman.ain

Baca juga :  Anang Sampaikan LKPJ Tahun 2020