loader image

Pemprov Kalsel Raih Penghargaan Pembinaan Proklim 2020

Menghadiri – Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, H Fathurrahman secara virtual menghadiri penyerahan penghargaan Apresiasi Pembinaan Program Kampung Iklim (ProKlim) Tingkat Provinsi Tahun 2020 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

BANJARBARU – Pemerintah Pro­vinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan me­raih penghargaan Apresiasi Pem­bi­naan Program Kampung Iklim (Pro­Klim) Tingkat Provinsi Tahun 2020 da­ri Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Penghargaan diumumkan secara vir­tual oleh Sekretaris Jenderal (Sek­jen) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Bambang Hen­dr­o­yo­no mewakili Menteri Lingkungan Hi­dup dan Kehutanan, Jum’at (23/10) siang. Penyerahan Apresiasi dilakukan da­lam acara puncak kegiatan Festival Iklim Tahun 2020.

Apresiasi Pembinaan diberikan ke­pada Pemerintah Daerah yang telah me­netapkan Kebijakan/Peraturan serta aktif melaksanakan pembinaan dan pen­dampingan untuk mendukung pe­laksanaan ProKlim di wilayah se­tem­pat yang menjadi kontribusi nyata Pe­me­rintah Daerah dalam pengendalian pe­ru­bahan iklim.

Plt Gubernur Kalsel, H Rudy Res­nawan yang diwakili Staf Ahli Bi­dang Kemasyarakatan dan SDM, H Fat­hurrahman berharap penghargaan dapat memacu Pemda dan seluruh lapisan masyarakat untuk lebih peduli terhadap ling­ku­ngan.

Untuk di Kalimantan Selatan, ter­dapat dua Kabupaten yang menerima pe­nghargaan serupa yakni Kabupaten Ta­nah Laut (Tala) dan Tabalong. syh/ani