loader image

Rakornas Bahas Persiapan FASI XI Nasional

Dirnas LPPTKA BKPRMI, Gunawan HS berfoto bersama Sekjen DPP BKPRMI, H Ahmad Rizqon dan sejumlah ustadz dan ustadzah usai silaturrahmi di Banjarmasin. humpro

BANJARMASIN – Dalam rangka mempersiapkan secara matang pelaksanaan Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) tingkat nasional tahun 2021, Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-Kanak (LPPTKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas).

Direktur Nasional (Dirnas) LPPTKA BKPRMI, Gunawan HS, disela silaturrahmi di gedung Mahligai Alquran, di Banjarmasin, Sabtu (17/10) malam mengatakan Rakornas bersama Direktur Wilayah (Dirwil) LPPTKA seluruh Indonesia dilaksanakan secara zoom meeting.

Gunawan yang didampingi Sekjen DPP BKPRMI, Drs H Ahmad Rizqon, MPdI mengatakan, sebenarnya pelaksanaan FASI XI BKPRMI tahun 2020, bulan September di Palangka Raya, Kalteng, tetapi dibatalkan akibat pandemi Covid-19.

Karena itu, kata Gunawan, Rakornas LPPTKA BKPRMI kali ini untuk membahas persiapan kegiatan, termasuk tuan rumah pelaksanaan agenda tiga tahunan BKPRMI tersebut.

Dia menjelaskan, dalam pelaksanaan FASI XI tingkat nasional tahun 2021 tersebut akan memanfaatkan teknologi untuk sejumlah cabang lomba yang dipertandingkan.

Selain membahas persiapan FASI XI, kata Gunawan, Rakornas juga akan membahas pengawalan terhadap unit Taman Kanak-Kanak Alquran (TKA) yang akan mendapat bantuan operasional yang terdampak Covid-19.

Disamping itu, LPPTKA BKPRMI juga akan mencari solusi terhadap proses belajar mengajar santri yang ada di unit-unit TKA seluruh Indonesia yang terhenti akibat pandemi Covid-19.

Akibat Covid-19, kata Gunawan, semua unit TKA dan TPA di seluruh Indonesia terhenti termasuk biaya operasional, karena hanya mengandalkan sumbangan dari orang tua santri. “Kita bersama-sama akan mengambil langkah sinergi untuk mencari aplikasi agar proses belajar santri yang ada di unit-unit bisa dilaksanakan secara online,” katanya.

Dalam silaturrahmi tersebut juga dihadiri Direktur Nasional (Dirnas) Lembaga Pemberdayaan dan Penguatan Kesehatan Masyarakat (LPPKM) BKPRMI, DR Husin Sirajun, bendahara LPPTKA BKPRMI, H Abdul Qadir dan sejumlah ustadz dan ustadzah di Banjarmasin. ani