loader image

Polda Kalsel Peduli UMKM

Penjabat (Pj) Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar saat mendampingi Kapolda Kalsel, Irjen Polisi Nico Afinta yang melihat dan mencoba langsung proses pembuatan kain sasirangan, mulai dari menggambar motif hingga proses penjemuran serta mendengarkan langsung apa yang menjadi kendala saat pandemi covid-19 saat ini

BANJARMASIN – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan kembali menebar aksi peduli kepada masyarakat. Kali ini giliran pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yakni para pengrajin Sasirangan di Sungai Jingah, Banjarmasin Utara, Jumat (15/10).

Bersama Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar, Kapolda Irjen Polisi Nico Afinta menyerahkan bantuan sosial secara simbolis berupa paket sembako dan masker kepada pengrajin sasirangan.

Kunjungan Kapolda Kalsel juga dalam rangka pemenuhan kebutuhan kain sasirangan untuk Polda Kalimantan Selatan. Rencananya pakaian sasirangan sebagai seragam harian saat melakukan aktifitas pekerjaan sehari-hari di jajaran Polda.

 “Saya kira hal itu merupakan langkah strategis, khususnya bagi Polda Kalsel dan mereka ingin menggunakan seragam sasirangan yang akan dikenakan pakaian bagi anggota,” terang Pj Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar.

Diutarakan Roy, langkah Polda otomatis akan mendongkrak perekonomian di sektor UKM pengrajin sasirangan di Kalsel yang boleh dibilang lesu akibat pandemi covid-19 saat ini.

Sementara itu, Kapolda Kalsel, Irjen Polisi Nico Afinta mengatakan pihaknya ingin menerapkan satu hari dimana jajarannya menggunakan seragam kain sasirangan seperti ASN Pemda.

 “Kita berkunjung kesini, selain berbagi sembako dan pelaku usaha atau UKM kain sasirangan, juga untuk melihat proses pembuatannya secara langsung. Rencananya kita juga ingin memakai kain sasirangan seperti ASN Pemda pada umumnya,” terang Nico.

Dalam kunjungan tersebut, Penjabat Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar beserta Kapolda Kalsel, Nico Afinta melihat dan mencoba langsung proses pembuatan kain sasirangan, mulai dari menggambar motif hingga proses penjemuran serta mendengarkan langsung apa yang menjadi kendala saat pandemi covid-19 saat ini. end/ani