loader image

Pengedar Ditangkap Saat Menunggu Pemesan

SABU – Terduga pengedar sabu Banjarmasin Barat. mb/ist

BANJARMASIN – Ops Reskrim Polsek Banjarmasin Barat menggagalkan peredaran gelap narkotika jenis sabu di wilayah hukum setempat.

Tersangka, Noormansyah alias Ancah (38), warga Jalan Belitung Darat, Gang Karya Utama, RT12, Kelurahan Kuin Cerucuk, Kecamatan  Ba­n­jar­masin Barat, Kota Banjarmasin.  “Kita ciduk seorang pria yang diduga adalah pengedar narkoba jenis sabu di Ban­jar­masin Barat.

Saat itu dia sedang me­nunggu pemesan sabu,” ucap Kapolsek Banjarmasin Barat, melalui Kanit Reskrim setempat, Iptu Yadi Yatullah SH.

Menurutnya, Buser Barat yang berhasil menggagalkan  peredaran sabu, “ Kita menyita satu paket sedang sabu siap edar, berat 2,52 gram,” kata Iptu Yadi Yatullah SH.

Waktu kejadian penindakan itu,  Hari Rabu (14/10/2020), sekitar pukul 13.00 Wita, TKP di satu rumah, di Jalan Belitung Darat, Gang  Karya Utama, RT12, Kelurahan Kuin Cerucuk, Kecamatan Ban­jar­masin Barat, Kota Banjarmasin.

Dijelaskan anggota Polsek Banjarmasin Barat mendapat informasi masyarakat, di TKP itu acap kali dijadikan wadah transaksi narkotika jenis sabu.

Untuk memastikan, kemudian di lakukan lidik, selama beberapa hari TKP selalu di pantau, yaqin di satu rumah itu ada aktifitas sabu, dilakukan penggrebekan.

Hasilnya saat petugas melakukan penggledahan badan dan di temukan satu paket di duga narkotika jenis sabu yang di saku celana kanan, yang diakuinya miliknya. Barang bukti diamankan, satu paket Narkotika jenis sabu – sabu, dengan berat 2,52 gram, satu buah timbangan digital.

Atas perbuatannya pria yang kesandung sabu, minimal empat tahun penjara, pasal 112 ayat (1) UU, RI, No. 35, Tahun 2009, Tentang Na­r­ko­tika. Pelaku saat ini sudah mendekam di sel tahanan  Polsek Banjarmasin Barat untuk proses hukum lebih lanjut. sam/ris