loader image

Dua Siswi SMAN 1 Banjarmasin Wakili di AHM Best Student Nasional

BANJARMASIN – Setelah melalui tahap seleksi di tingkat regional Kalselteng, dua siswi SMAN 1 Bajarmasin menjadi perwakilan PT Trio Motor selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda Kalsel-Kalteng di ajang AHM Best Student 2020 yang menggelar lomba karya tulis mengagas Indonesia maju.

Mira Widya Saragih dan Fiona Chritianni yang berhasil menjadi pemenang di tingkat regional melanjutkan langkah mereka ke tahap presentasi karya tulis tingkat nasional yang dilakukan secara daring.

Keduanya membawa tema karya tulis mengenai pendidikan dan kebudayaan ditengah pandemi Covid 19 yang saat ini sedang melanda diseluruh dunia.

Melalui media Zoom Meeting Mira dan Fiona mempresentasikan karya tulis mereka kepada dewan juri nasional, Senin (15/10).

Didampingi oleh Guru pembimbing dari SMAN 1 Banjarmasin, dengan penuh percaya diri kedua peserta memberikan penampilan yang terbaik untuk memukau dewan juri melalui gagasan yang mereka tulis di makalah mengagas Indonesia maju.

Mira dan Fiona juga bersaing dengan puluhan siswa dan siswi terbaik lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia.

Mira yang mengangkat karya tulis mengenai keadaan psikologis siswa pada saat pelaksanaan belajar daring mengaku sangat antusias dan bangga bisa menjadi finalis AHM Best Student mewakili PT Trio Motor di tingkat nasional.

 “Selain mendapatkan beasiswa melalui program ini, saya juga sangat senang karena mendapatkan pengalaman dalam menuangkan aspirasi dan gagasan saya melalui karya tulis yang di presentasikan kepada dewan juri baik regional dan nasional, sehingga ini menjadi pengalaman yang berharga bagi saya,” ucap Mira.

Senada dengan itu, Fiona yang menjadi juara kedua saat seleksi tingkat Main Dealer Kalselteng mengaku senang karena masih bisa mengikuti lomba meskipun di tengah pandemi.

 “Saya senang karena AHM Best Student menjadi wadah bagi siswa dan siswi SMA untuk tetap bisa berlomba dan berprestasi dibidang akademik, karena banyak lomba-lomba yang tidak bisa dilaksanakan karena pandemi,” ucap Fiona. rds/mb06