loader image

DPRD Penajam belajar pengelolaan ADD ke Tanah Bumbu

TANAH BUMBU,  – Sejumlah anggota DPRD Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur belajar, konsultasi, dan diskusi mengenai pemanfaatan Alokasi Dana Desa (ADD) pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Koordinator rombongan anggota DPRD Panajem Paser Utara, Wakidi, di Tanah Bumbu, Jumat (16/10), mengatakan Pemkab Tanah Bumbu telah berhasil melaksanakan berbagai program dalam mengalokasikan dan menggunakan Dana Desa secara optimal dan tepat sasaran.

“Untuk itu, kami berupaya untuk konsultasi dengan Dinas PMD Tanah Bumbu, regulasi apa saja yang dapat kami terapkan di daerah kami,” katanya.

Dalam kunjungannya itu, anggota DPRD Penajam Paser Utara membahas lebih banyak mengenai regulasi Dana Desa di Kabupaten Tanah Bumbu.

Dia mengatakan kunjungan kerja ini tentunya demi kepentingan masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara, sebagai upaya untuk mendapatkan referensi dan saling berbagi ilmu mengenai ADD.

Kepala Dinas PMD Tanah Bumbu Nahrul Fajri menjelaskan penggunaan dan penganggaran Dana Desa selama ini yang sudah dilakukan Kabupaten Tanah Bumbu dengan mengakomodasi, memprogramkan, dan memprioritaskan hal-hal yang wajib dilakukan mengenai dana tersebut.

“Beberapa program unggulan yang sudah kami lakukan di antaranya menjalankan Badan Usaha Milik Desa di setiap desa, pasar desa, PKK, satu desa satu rumah tahfiz,” katanya.(ant/ily)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *