loader image

Kesbangpol Balangan Sosialisasikan Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020

PILKADA – Sosialisasikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, di delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Balangan.{{ist}}

PARINGIN – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Balangan sosialisasikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, di delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Balangan.

Adapun sosialisasi hari ini di adakan di Kecamatan Awayan, kemarin. Kegiatan dibuka oleh Pjs. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Lokmanol Hakim, mewakili Pjs. Bupati Balangan, Syaifullah.

Hakim menyampaikan, masyarakat yang sangat beragam mungkin saja berbeda dalam pemahaman dan menangkap informasi. Sehingga perlu untuk memberikan informasi politik yang baik.

Ia juga mengatakan, banyak kegiatan termasuk Pilkada di tengah pandemi, tentu saja menjadi perhatian bagi semua pihak.

“Kita dipaksa untuk berpikir dan berinovasi agar kegiatan tetap terlaksana, namun dengan memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Ditemui usai memberikan sambutan, dirinya juga menjelaskan, pentingnya sosialisasi ini agar pemangku kepentingan pelaksana Pilkada di apangan mengetahui prosedur pelaksanaan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Sosialisasi ini sangat penting agar pemangku kepentingan di lapangan, PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), PPS (Panitia Pemungutan Suara), dan KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) mengetahui tentang prosedur kegiatan sesuai dengan protokol Covid-19.”lanjutnya.

Selanjutnya, Kabid Politik Dalam Negeri dan Organisasi Kemasyarakatan, Hariansyah menyampaikan, sosialisasi ini diikuti oleh Kepala Desa se-Kecamatan Awayan, tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.(mc/sa/mb03)