loader image

Kadinsos Tapin Secara Simbolis Salurkan Bantuan Sosial Beras (BSB)

BANTUAN SEMBAKO – Kepala Dinas Sosial Kab.Tapin Drs Samsi saat menyerahkan secara simbolis bantuan sosial beras dan bantuan paket sembako kepada Camat CLU Yus Sudarmanto dan diserahkan kepada perwakilan keluarga penerima menfaat program keluarga harapan.{{herman}}

RANTAU,- Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tapin Drs Samsi secara simbolis menyerahkan bantuan sosial beras (BSB) untuk Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) bertempat di Aula Kecamatan Candi Laras Utara.

Selain menyerahkan bantuan sosial beras dari Dinas Sosial Kabupaten Tapin, Drs Samsi juga menyerahkan secara simboli bantuan paket  sembako dari Dinas Sosial Provinsi Kalsel dalam rangka peringatan HKSN tahun 2020.

“Adapun jumlah bantuan yang disalurkan untuk program BSB di Kecamatan CLU sebanyak 31.680 Kg yang dibagikan kepada 704 KPM atau dalam jumlah Sak sebanyak 2.112, selain itu juga diserahkan bantuan paket sembako dari dinas sosial provinsi untuk 48 KPM PKH di Kecamatan CLU,” kata Mila Kusuma Hendarti SPd.i Kabid Linjamsos Dinas Sosial Kab.Tapin saat dikonfirmasi awak media, di Rantau.

Penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan oleh Drs Samsi Kepala Dinas Sosial Kab.Tapin yang  diterima Camat CLU Yus Sudarmanto dan diserahkan kepada perwakilan masyarakat penerima manfaat program KPM PKH.

Ditambahkan Mila Kusuma Hendarti SPd.i, untuk total keselurun bantuan sosial beras (BSB) sebanyak 167.895 Kg dengan jumlah KPM penerima sebanyak 11.193 di seluruh Kabupaten Tapin dan untuk bantuan paket sembako dari dinas sosial Provinsi sebanyak 235 paket.” Ungkapnya.

Drs Samsi mengatakan bantuan sosial beras yang diberikan  sebagai bentuk perhatian pemerintah untuk meringankan masyarakat dimasa pandemi Covid-19.

Dalam kondisi pendemi saat ini, dimana prekonomian kita masih sulit, kiranya bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik – baiknya untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari. Selalu laksanakan protokol kesehatan dengan baik dan semoga wabah Covid-19 ini segera berakhir,” Papar Drs Samsi.

Sementara itu Camat CLU Yus Sudarmanto menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah  yang telah menyalurkan bantuan sosial beras kepada PKM PKH di Kecamatan CLU.

“Semoga dengan bantuan beras dan bantuan paket sembako yang diberikan dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari – hari masyarakat,” kata Bang Yos begitu ia disapa.{{her/mb03}}