loader image

Jamin Suplai Distribusi Air, PDAM Balangan Siagakan Mesin Cadangan

LAKUKAN PERBAIKAN РPetugas PDAM Kabupaten Balangan  melakukan perbaikan pada pompa intake di instalasi PDAM Balangan, Gunung Pandau, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan. Akibat kerusakan tersebut, beberapa wilayah di Kecamatan Paringin dan Paringin Selatan sempat mengalami kendala distribusi air {{sugiannor}}

PARINGIN, MB – Petugas PDAM Kabupaten Balangan  melakukan perbaikan pada pompa intake di instalasi PDAM Balangan, Gunung Pandau, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan.

Perbaikan tersebut dilakukan karena terjadi kerusakan terhadap satu dari beberapa pompa intake yang dimiliki oleh pihak PDAM Balangan. 

Akibat kerusakan tersebut, beberapa wilayah di Kecamatan Paringin dan Paringin Selatan mengalami kendala distribusi air. Namun rupanya hal itu tidak berlangsung lama. 

Ketika penanganan berlangsung, pihak PDAM ujar Kabag Teknik PDAM Balangan, debit air mengalami pengurangan. Hal itu juga menjadi penyebab perbaikan dilakukan. 

“Dampaknya beberapa wilayah dataran tinggi di Kecamatan Paringin mengalami kendala aliran air. Karena tidak bisa menjangkau. Tapi kalau malam, air sudah normal,” ucap Solikin.

Dalam tempo 24 jam, debit air diprediksi akan kembali normal. Sehingga wilayah dataran tinggi bisa menggunakan air seperti semula. 

Pompa intake yang ada di Gunung Pandau dan terletak di Sungai Balangan menjadi perhatian khusus bagi pihak PDAM. Tiga pompa terpasang dan didukung dua pompa lainnya. Terlebih ada pompa cadangan yang sudah disiapkan apabila terjadi kerusakan fatal. 

Selain fokus pada perbaikan pompa intake, pihak PDAM juga meningkatkan instalasi listrik untuk tekanan air. Dampaknya distribusi air sempat terkendala selama tiga jam pada Kelurahan Batu Piring dan kawasan Jalan A Yani. (sa/mb03)