loader image

Tim Resmob Amankan ASN Terduga Penyebar Hoaks

PERIKSA – Tim Resmob Polres Banjarbaru melakukan pemeriksaan terhadap FM. mb/ril

BANJARBARU – Tim Resmob Polres Banjarbaru mengamankan seorang ASN Kantor Perpajakan Pemko Banjarbaru berinisial FM (46).

Tim Resmob Polres Banjar­baru yang dipimpin Kanit Re­s­mob Iptu M Alhamidie, Kamis (15/10) sekitar pukul 11.00 Wita melakukan penyelidikan menge­nai laporan dugaan penyebaran berita bohong, dan Tim Resmob berhasil mendapati FM di tempat kerjanya untuk dibawa ke Polres Banjarbaru, menjalani peme­riksaan lebih lanjut.

Info yang dihimpun, FM membenarkan telah memosting tulisan tersebut di status WA-nya. Namun, ia tidak ada maksud untuk menyinggung salah satu instansi. Dalam hal ini, ia hanya menyampaikan kegelisahannya terkait situasi politik yang berkembang sekarang ini.

Sebagai barang bukti, satu unit handphone merek Samsung Galaxy note 9 warna hitam. Kassubag Humas Polres Banjarbaru Iptu Tajuddin Noor membenarkan adanya penan­g­kapan terhadap FM, dan saat ini dalam pemeriksaan.

Menurutnya, postingan FM itu dapat mengakibatkan kega­duhan dan merupakan tuduhan serius terhadap instansi Polri, khususnya Polda Kalsel, yang menyatakan bahwa Polri adalah sebagai provokator. Berdasarkan hal tersebut, kemudian dilaporkan ke Polres Banjarbaru untuk diproses hukum. ril/dio