loader image

Martin Braithwaite Tak Mau Tenggelam di Barcelona

Tenggelam – Martin Braithwaite Tak Mau Tenggelam di Barcelona. Getty Images

Barcelona – Martin Braithwaite rasanya teng­­gelam di Barcelona, seiring pemain-pemain mu­da yang tampil sip. Tapi dirinya, tak mau men­yerah begitu saja.

Martin Braithwaite merupakan striker Barcelona yang pertengahan musim lalu dibeli dari klub Spanyol lainnya, Leganes. Dia dibeli kala situasi klub krisis striker.

Pemain asal Demark itu sudah mengemas 11 penam­pilan di Liga Spanyol bersama Barcelona di sisa musim 2019/2020 kemarin. Baru satu gol saja diceploskannya.

Dilansir dari media Marca, Martin Braithwaite awalnya masuk dalam daftar penjualan pemain Barcelona. Braithwaite tidak masuk dalam rencana pelatih Ronald Koeman.

Sayangnya di tengah situasi pandemi, klub-klub lain di Spanyol sulit mengeluarkan uang. Braithwaite juga menyatakan dirinya masih mau bersama Barcelona dan menghormati kontraknya sampai tahun 2024.

Musim 2020/2021 ini, Martin Braithwaite pun pede memakai nomor punggung 9. Nomor punggung yang ditinggalkan Luis Suarez.

Sayangnya dari tiga pertandingan di Laliga sejauh ini, pemain berusia 29 tahun itu belum dimainkan sekalipun oleh Ronald Koeman.

Koeman lebih memilih penyerang muda, Ansu Fati dan striker Antoine Griezman. Braithwaite cuma duduk di bangku cadangan Barcelona.

Martin Braithwaite enggan menyerah. Dia siap berjuang mendapatkan tempat di skuad utama. “Saya ingin berkembang dan membuktikan diri saya pantas memakai nomor 9 di klub ini, lalu berjuang untuk meraih trofi,” tegasnya.

Asal tahu saja, pemain yang pernah memakai nomor 9 di Barcelona adalah pemain-pemain hebat. Sebelum Luis Suarez, ada Alexis Sanchez dan Samuel Eto’o. aff/rin