loader image

Bupati Lantik Pengurus Dewan Kesenian Tabalong

FOTO BERSAMA – Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani berfoto bersama pengurus DKT yang baru dilantik. mb/ain

TANJUNG – Bupati Tabalong melantik Pengurus Dewan Kesenian Tabalong untuk masa bakti 2019-2023, bertempat di Pendopo Bersinar, Pembataan Kecamatan Murung Pudak.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani usai melantik pengurus Dewan Kesenian Tabalong masa bakti 2019-2023, mengatakan, Pengurus Dewan Kesenian Tabalong diharapkan untuk bisa terus mengembangkan seni budaya yang ada di Bumi Sarabakawa.

Selain itu, kemajuan perkembangan seni budaya menjadi salah satu tolak ukur dari kemajuan pembangunan. Seni budaya menunjukan tingkat peradaban suatu bangsa, ini maju seiring dengan majunya pembangunan.  “ Apabila seni budaya tidak maju, maka tentu saja pembangunan di daerah itu tidak akan bisa maju juga,” kata Anang.

Orang nomor satu di Pemkab Tabalong juga berpesan, pengurus yang baru ini betul-betul bekerja lebih keras lagi, dan terus bisa menumbuh kembangkan seni budaya di Kabupaten Tabalong.

Selain itu, diharapkan bisa merangkul semua pihak agar bisa membuat sebuah even besar yang akan menjadi agenda tahunan dengan mengangkat heterogenitas Tabalong.

Dalam kesempatan bupati juga menyakinkan apabila SKPD terkait, baik dinas pendidikan, Disporapar dan Kesbangpol juga akan terus melakukan pembinaan terhadap dewan kesenian. Bupati juga berjanji akan menyediakan tempat bagiDewan Kesenian Tabalong.”

Silahkan pengurus mengajukan permohonan agar bisa diproses, setelah itu bertahap sanggar-sanggar juga punya tempat sekretariat,” kata Bupati.ain/rds