loader image

Amankan 106 Anak Fank

AMANKAN – 106 ABG pelajar dan anak Fank saat diamankan di Polresta Banjarmasin. mb/ist

BANJARMASIN – Personil gabungan yang melakukan razia di Halaman Kamboja Banjarmasin, amankan puluhan pelajar, Kamis (15/10/2020) siang. Pemeriksaan dilakukan terhadap setiap orang yang akan memasuki kawasan Kamboja, sebelum demontrasi mahasiswa.

“Temukan orang bawa miras dan petasan, keduanya diamankan, masih dalam pemeriksaan,” ucap perwira di Lapangan Kamboja Banjarmasin.

Keduanya diamankan dan masih dalam pemeriksaan, sebelumnya personil juga mengamankan sekitar seratus lebih anak – anak Fank Ban­jar­masin.

Mereka dari informasi diamankan untuk mencegah terjadinya demo anarkis, dari informasi diterima ada sekitar 106 ABG diamankan.

“Ada sekitar 106 ABG yang terpaksa dibawa ke Mako, dengan menggunakan tiga unit mobil truk Dalmas,” ucap perwira yang saat itu terlibat langsung mengamankan ratusan lebih anak Fank.

Terpisah Direktor Bimbingan Masyarakat (Dit Binmas) Polda Kalimantan Selatan, Kombes Pol Widiatmoko mengatakan, ada sekitar 106 ABG diduga pelajar diamankan, sewaktu mereka berada di halaman Kamboja Banjarmasin.

Puluhan pelajar tersebut tidak diizinkan untuk ikut – ikutan de­mon­trasi, dan mereka sudah diamankan menggunakan tiga unit truk Dalmas ke Mako Polda Kalsel.

Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Czi M Leo Pola Ardiansa S SH, dan Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan SIK, MM, Wakapolresta Banjarmasin yang juga memimpin pengamanan aksi demo itu. sam/ris