loader image

Tekad Alex Marquez Jaga Momentum

Modal Positif – Alex Marquez menuju MotoGP Aragon dengan modal positif dari MotoGP Prancis. AP/David Vincent

Jakarta – Alex Marquez menuju MotoGP Aragon bermodal hasil positif di MotoGP Prancis. Rider Repsol Honda itu berharap kembali melewati akhir pekan bagus di MotoGP Aragon.

Di MotoGP Prancis pekan lalu, Alex mengakhiri penan­tian podium pertamanya di kelas premier. Pebalap rookie di MotoGP 2020 itu finis kedua pada balapan basah di Sirkuit Le Mans Bugatti.

Alex merebut posisi kedua lewat sebuah balapan yang fantastis. Adik Marc Marquez itu memulai balapan dari posisi ke-18 dan melewati satu per satu pebalap di depannya untuk finis runner-up.

Balapan MotoGP 2020 akan berlanjut ke MotoGP Aragon akhir pekan ini, Minggu (18/10/2020). Alex berharap bisa menjaga momentum usai dapat hasil positif di Le Mans.

“Beberapa hari yang indah menikmati perasaan setelah Le Mans, saya ingin berterima kasih lagi kepada semua orang yang sudah mendukung saya atau mengirimi saya pesan setelah balapan. Tapi sekarang waktunya mengeset ulang dan kembali bekerja untuk Aragon,” ujar Alex Marquez seperti dilansir Crash.

“Kualifikasi adalah area yang paling harus kami perbaiki karena kami sudah menunjukkan kalau kecepatan balapan kami biasanya tidak begitu jelek dan kami makin kompetitif di setiap balapan.”

“Kita lihat saja nanti cuacanya, Aragon di pagi hari bisa sangat dingin jadi kami harus memerhatikan ini. Semoga akhir pekan yang bagus,” kata Alex Marquez. Usai finis kedua di MotoGP Prancis, Alex mengumpulkan 47 poin dan menempati posisi ke-14 klasemen pebalap. nds/rin