loader image

LPPD Mesti Disusun dengan Benar

MARTAPURA – Bagian Pemerintahan Sekrerariat Daerah Kabupaten Banjar melaksanakan Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Tahun 2020 di Aula Mini Barakat Setda Banjar, baru-baru tadi.

Bimtek diikuti oleh staf yang bertugas menyusun LPPD dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar, yang dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Menurut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Banjar H Masruri bahwa bimtek diselengarakan dengan tujuan meningkatkan kemampuan dan pengetahuan staf penyusun LPPD.

Ada beberapa kendala teknis LPPD 2019 untuk Disperindag yang difokuskan untuk dievaluasi, salah satunya yaitu, sebaiknya dilaksanakan survei kepuasan masyarakat (SKM) baik dari segi perindustrian maupun perdagangan.

Masruri mengatakan, dalam bimtek ini dilaksanakan diagnosis titik-titik kelemahan agar selanjutnya diperbaiki dan ditingkatkan kualitas LPPD-nya.

“Secara bertahap, beberapa dinas kita panggil, dan kita akan bedah, mendiagnosis apa titik-titik kelemahan kita pasca evaluasi tahun sebelumnya, sehingga untuk tahun selanjutnya akan melakukan perbaikan terhadap titik kelemahan kita. Nanti pembinaan kita ini akan lebih efektif,” harapnya.

Ditambahkannya, penyusunan LPPD berhubungan dengan kinerja pemerintah daerah Kabupaten Banjar, sehingga data dan dokumen yang disusun dalam laporan tersebut perlu memuat informasi yang akurat. mc/adi