loader image

Kapolres HSU Pimpin Apel Pengamanan Omnibus Law

ARAHAN – Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan memberikan arahan apel dihalaman polres HSU.{{yusuf}}

AMUNTAI – Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan memimpin apel persiapan pengamanan unjuk rasa penolakan omnibus law di halalamn polres HSU kemarin, Selasa (12/10)

Dalam arahan apel pagi Kapolres mengharapkan semua personil tetap waspada dengan adanya unjuk rasa penolakan Undang-undang Cipta kerja (Omnibus Law) di Jakarta,”Kita di Kabupaten HSU tetap siaga dan siapkan pengamanan untuk meantisifasi hal-hal yang tidak diinginkan terkait Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif,” ujar Kapolres.

Karena situasi pandemik Covid19 masih berlangsung, serta tahapan pemilihan kepala daerah (pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan) sedang berjalan. ” Untuk Sat Binmas dan Intelkan adakan pembinaan dan penggalangan terhadap warga, berikan pemahaman agar mereka sadar dan tetap saling menjaga kondusifitas,” pintanya Afri.

Tempat terpisah, Kapolres pun pimpin Simulasi Tactical Floor Game (TFG) yang dilaksanakan di gedung Jana Nuraga Mapolres HSU membahas kesiapan pengamana unjuk rasa aksi buruh nasional dengan melibatkan instansi lain yakni dari Kodim 1001/Amuntai, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kabm HSU, untuk moderator dipimpin oleh Kabag Ops Polres HSU Kompol Joko Sutopo.

Kabag OPS Kompol Joko Sutopo menambahkan,  antisipasi mogok buruh  nasional, kami menyiapkan personil dan peralatan serta merencanakan  kegiatan sesuai kewenangan tugas tanggung sesuai tupoksi masing-masing, sehingga dalam TFG ini menyamakan persepsi.!

Selanjutnya dalam TFG para Kasat dan Kapolsek diberikan kesempatan untuk memaparkan kegiatannya sesuai tugas kewenangan dan kesiap siagaan  dalam mengantisipasi unjuk rasa UU Omnibus LAW sehingga segala bentuk kerawanan Kamtibmas dapat diatasi.(suf/mb03)