loader image

Wabup Lepas Kontingen POPDA Tabalong Ke Banjarmasin

TANJUNG – Wakil Bupati H Mawardi melepas 108 kontingen Kabupaten Tabalong untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) di Banjarmasin,di lapangan bola basket depan Disporapar, Kamis (8/9).

Kontingen tersebut terdiri dariatlet, pelatih, official, pendamping dan tenaga medis dalamrangka keikutsertaan pada POPDA yang dilaksanakan di Banjarmasin 12 – 16 Oktober 2020.

Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi, saat melepas kontingen mengatakan,para atlet diminta mempersiapkan mental bertanding untukbmeraih prestasi.

“ Kalian harus percaya diri bahwa kita orang Tabalong juga mampu bersaing dengan atlet-atlet dari daerah lain di Provinsi Kalimantan Selatan, “ pesannya.

Wabup juga berpesan agar para Atlet POPDA Tabalong supaya selalu menjaga stamina dan kondisi kesehatan termasuk menerapkan protokol kesehatan ketat, sehingga bisa tampil prima, dengan menjaga pola makan dan istirahat yang cukup.

“ Kalian Insya Allah mampu mempersembahkan yang terbaik bagi daerah ini. Bagi yang berprestasi, Pemkab menyiapkan, “ kata Mawardi.

Terpisah, Ketua Kontingen Atlet Popda Tabalong,Rahmanto, menjelaskan 108 orang kontingen ini terdiri dari atlet 75 orang, pelatih dan official 16 orang, orang, pendamping 10 orang, tenaga medis dan lainnya 6 orang.

75 atlet itu akan bertanding di 7 cabang olahraga, yaitu Pencak Silat, Bola Basket, Bola Voli, Bulu Tangkis, Sepak Bola, Tenis Meja dan Sepak Takraw. “ Dari 8 cabor yang dipertandingkan hanya 1 cabor yang tidak kita ikuti, yaitu tenis lapangan, “ pungkasnya.ain/rds

ARAHAN – Wakil Bupati Tabalong H Mawardi, memberikan arahan saat melepas kontingen POPDA. mb/ain