loader image

ULM Fakultas Pertanian Penelitian Cabe Hiyung Di Tapin

RANTAU,- “Dalam rangka mengawal pertanian cabe rawit Hiyung dari hulu sampai hilir, peneliti ULM Fakultas Pertanian Banjarbaru, ¬†melakukan penelitian cabe rawit Hiyung di Kabupaten Tapin,” hal itu terungkap dalam kunjungan DR. Ir. Yusuf Azis bersama DR. Emy Rahmawati MP Peneliti ULM Fakultas Pertanian Banjarbaru, Kalimantan Selatan, senin (27/09/2020).


Bertempat di Aula rapat Bepplitbang, kunjungan tim peneliti disambut oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM didampingi Kepala Dinas Pertanian Wagimin SP dan Kepala Beppelitbang Tapin H Zainal Aqli ST MT seusai melaksanakan wawancara virtual dengan media online Sari Agri dari Kementerian Pertanian.


Seperti yang disampaikan DR Emi Rahmawati, penelitian tentang cabe Hiyung dalam rangka mengkaji sistem agri bisnis secara utuh dari hulu sampai hilir, yang mana tujuan dari penelitian ini ialah memberikan masukan kepada pemerintah, bagaimana kondisi Hiyung saat ini dan bagaimana pengembangannya kedepan.


“Kita sebagai orang fakultas ingin agar Hiyung lebih maju, bagaimana agar cabe Hiyung ini bisa lebih berkembang, karena itu nantinya kita akan memberikan masukan apa yang terbaik yang harus dilakukan oleh pemerintah, Insyaallah pada akhir Desember penelitian sudah selesai,” papar Emi.(her)