loader image

Tinjau Kantor Setda Lama, Sekda Tapin Rencanakan Tambah Ruang Zoom Meeting

KANTOR BARU – Sekda Tapin H Masyraniansyah saat meninjau kantor Sekda lama di jalan H Hasan Basri Rantau.{{herman}}

RANTAU,- “Sambil menunggu pembangunan kantor Setda baru di RTH Rantau Baru, Kantor Setda lama akan dijadikan tempat pertemuan untuk virtual conference,” hal itu disampaikan Sekda Tapin H Masyraniansyah saat meninjau Kantor Setda Lama i jalan H Hasan Basri Rantau, di Ranrau.

Banyak pertemuan – pertemuan zoom meeting secara virtual tentu memerlukan tempat yang luas untuk kenyamanan rapat dalam masa pendemi Covid-19. “Bangunan Setda Lama yang sebagian sudah selesai direnovasi dapat kita jadikan tempat pertemuan,” ungkap Sekda Tapin kepada awak media.

Dalam kunjungan itu Sekda Tapin didampingi Kepala Bagian Perlengkapan H Syafrudin yang langsung mendampingi Sekda Tapin berkeliling melihat ruang – ruang yang tepat untuk dijadikan tempat pertemuan.

Diungakapkan H Masyraniansyah  untuk kantor Setda lama nantinya, sesuai arahan Bupati Tapin akan digunakan untuk perkantora yakni kedepan akan dijadikan Kantor Bappelitbang, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan BPKAD.”Untuk kantor Setda Lama akan terus dilakukan rehap sampai selesai di tahun 2021 dan sudah bisa dimanfaatkan,”kata Sekda Tapin

Untuk rencana kedepan, selain membangun kantor DPRD baru berdampingan dengan Kantor Setda Tapin dimana untuk, Pemerintah Daerah juga merencanakan pembangunan Kantor Dinas Satpol PP dan Damkar.

Sementara kantor baru belum selesai, sementara kita memanfaatkan kantor lama untuk keperluan pertemuan sehingga mengurangi rapat – rapat menggunakan kediaman dinas Bupati Tapin. “Selama ini saat rapat – rapat kita sering menggunakan kediaman dinas bupati Tapin karena kurangnya tempat untuk pertemuan.” Papar Sekda.

Harapan kita kedepan dengan merelokasi Dinas Satpol PP dan Damkar, kantor Setda lama nantinya akan digunakan untuk kantor yang berkaitan dengan keuangan, sehingga saat kita membahas anggaran lebih mudah karena satu pintu agar tidak mudah untuk mengumpulkan kepala dinas terkait.”Mudah – mudahan di 2021 perkantoran sudah bersih dan siap ditempati,” imbuhnya.{{her/mb03}}