loader image

Tiga Pilar Kecamatan Muara Harus Gelar Operasi Yustisi

Camat Muara Harus, Aditya Pulanugraha bersama Kapolsek dan Danramil Kelua melakukan penegakkan Perbup Tabalong sekaligus melakukan penyemprotan disenfektan di fasilitas umum

TANJUNG – Tiga Pilar Kecamatan Muara Harus menggelar kegiatan Yustisi penegakkan Perbup Tabalong Nomor 26 Tahun 2020, sekaligus melakukan disenfeksi.

Kegiatan yang juga diikuti BPBD Tabalong dan UPT Puskesmas setempat ini menyasar beberapa Fasilitas Umum, Tempat Ibadah dan rumah masyarakat.

Camat Muara Harus, H Aditya Pulanugraha mengatakan, dari giat yustisi yang kami lakukan bersama Kapolsek Harus dan Danramil Kelua beserta jajaran mendapati 3 orang warga yang melanggar protokol kesehatan,yaitu tidak memakai masker.

Terhadap ketiganya kami terapkan sanksi sesuai dengan isi Perbup Tabalong Nomor 26 Tahun 2020.

” Dua orang kita suruh perintahkan pulang mengambil masker dan satu orang lainnya diberikan teguran lisan,” kata Adit,Jumat  (25/9)

Selain itu,penerapan prokes juga menyasar beberapa tempat ibadah, masih ada yang belum menggulung hambal dan memberikan tanda jaga jarak shaf.

Melihat ini, kita langsung menggulung hambal dan memberikan tanda jaga jarak di shaf.

Pada kegiatan ini juga dilakukan dilakukan penyemprotan disenfektan pada  Lapangan Bulutangkis Desa Tantaringin, Los Pasar Ahad Desa Harus, Pasar Desa Mantuil.

” Kami juga melakukan penyemprotan disenfektan di rumah masyarakat yang merupakan kontak erat dengan pasien positif dari wilayah kecamatan lain guna pencegahan peyebaran diwilayah Kecamatan Muara Harus,” jelas Adit.(ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *