loader image

Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Tim Gabungan Kembali Sasar Pasar Dan Perkantoran

RANTAU,- Terus mendisiplinkan masyarakat tentang protokol kesehatan serta dalam rangka penegakkan Perda PKM, tim gabungan terus genjar laksanakan operasi yustisi hingga tanggal 30 September mendatang.


Jumat (25/09/2020) tim gabungan yang terdiri dari anggota TNI, Polri, Satpol-PP, BPBD, Dinas Perhubungan dan Orari Tapin kembali melaksanakan operasi yustisi secara mobile dengan menyasar seluruh pedagang dan pengunjung pasar raya Kraton, Rantau.


Satu persatu baik pengunjung dan pedagang yang tidak memakai masker diberikan teguran dan dicatat identitasnya sebelum diberikan masker oleh tim gabungan.


Budiman Satgas Covid-19 Kab.Tapin mengatakan, operasi yustisi menyasar beberapa tempat yaitu pasar kraton dan perkantoran dengan melibatkan sebanyak 44 personil aparat gabungan dalam operasi yustisi sebanyak 36 orang diberikan teguran, sangsi sosial 3 orang dan pembagian masker sebanyak 38 orang.” Kata Budiman.


Sementara itu Mustafa dari Dinas Satpol PP dan Damkar Kab.Tapin menambahkan, operasi yustisi akan terus dilaksanakan hingga tanggal 30 September mendatang. Dengan adanya operasi yustisi ini kita harapkan kesadaran masyarakat semakin tinggi untuk melaksanakan protokol kesehatan.


“Terutama memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan memutus mata rantai penyebarannya.” Terang Mustafa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *