loader image

Kelompok Tani Dapat Bantuan

BANTUAN РBupati Balangan H Ansharudin saat menyerahkan  bantuan kepada kelompok-kelompok tani di Kecamatan Juai, kabupaten Balangan.{{ist}}

PARINGIN, MB –  Sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya para petani dan peternak, Dinas Pertanian Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan hingga kini terus berperan aktif dalam memberikan bantuan stimulus.

Bertempat di Desa Marias Kecamatan Juai, Dinas Pertanian setempat kembali menyerahkan bantuan kepada kelompok-kelompok tani di Kecamatan Juai, belum lama tadi.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Balangan Ansharuddin, yang menyampaikan beberapa bantuan dari Pemerintah Daerah (Pemda) khusus kepada petani dan peternak yang ada di Kecamatan Juai Kabupaten Balangan.

Bentuk bantuan yang diserahkan ini beragam, mulai dari benih bermacam tanaman, pupuk, alat mesin pertanian, dan bermacam jenis binatang ternak bidang seperti sapi, kambing, itik dan burung puyuh.

“Kita juga menyerahkan kandang ternak dan juga gudang untuk mempermudah warga melakukan aktivitasnya dalam bertani,” ungkap Anshar.

Anshar berharap, kegiatan ini berguna untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kecamatan Lampihong, agar bisa bertani dan berternak dan bisa mengembangkan usaha ini dengan sebaik-baiknya.

Menambahkan mewakili Kepala Dinas Pertanian, Kabid Pertanian pada Dinas Pertanian Balangan, Amirul menyampaikan, pihaknya terus mengupayakan memberikan bantuan stimulus untuk meningkatkan perekonomian para petani dan peternak.

Bantuan yang kali ini diserahkan di Kecamatan Juai juga salah satu upaya pihaknya untuk menyejahterakan masyarakat Balangan khususnya para petani dan peternak.

“Bantuan yang kita berikan ini bukan pinjaman modal, tapi melainkan bantuan yang sifatnya cuma-cuma untuk meningkatkan perekonomian petani dan peternak kita di Balangan,” tutup dia. (sa/mc/mb03)