loader image

Razia Penerapan Perbut Nomor 28 Tahun 2020, Tim Gabungan Tangkap 12 warga

PROTOKOL KESEHATAN – Razia terkait menjalankan protokol kesehatan (Prokes) dalam kehidupan bermasyarakat disaat pendemi saat ini.{{muaz}}

BATULICIN – Tim Gabungan penegakan Perbup Nomor 28 Tahun 2020 gencar melakukan razia terkait menjalankan protokol kesehatan (Prokes) dalam kehidupan bermasyarakat disaat pendemi saat ini.

Rabu (16/09/2020) malam, Tim Gabungan  menggelar razia Prokes di wilayah Kecamatan Batulicin.

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Tanbu, H. Riduan melalui Kabid Penegakan Peraturan Perundang-undangan, M. Jailani mengatakan razia prokes semakin gencar dilakukan dalam rangka memutus mata rantai Covid-19. terutama diwilayah Kabupaten Tanah Bumbu.” Razia prokes dilaksanakan dengan sasaran angkringan, cafe, warnet dan PlayStation, taman edukasi, serta taman batulicin depan kantor lurah batulicin,” kata Jailani.

Nah dari hasil razia prokes terdapat belasan warga terjaring, karena tidak memakai masker. sehingga mereka wajib mempertanggungjawabkan perbuatannya.“Sebanyak 12 warga terjaring dalam razia penegakan prokes di wilayah Batulicin,” sebut Jailani.

Masyarakat yang ujar Jailani, tidak pakai masker dikenakan sanksi sosial. Sedangkan pemilik usaha dikenakan sanksi administrasi berupa teguran tertulis dan surat pernyataan.

Diharapkan dengan adanya razia penegakan prokes covid-19 ini maka masyarakat semakin taat dan patuh mengikuti dan menjalankan protokol kesehatan sehingga tidak ada lagi yang melanggar.

Adapun kegiatan razia prokes ini melibatkan Personil Kepolisian dari Polres Tanbu, Kodim 1022 Tnb, Petugas Satpol PP, Dinas Kesehatan, dan Petugas Kecamatan Batulicin. (mz/mb03)