loader image

Petugas Kembali Temukan Warga Tidak Memakai Makser

RAZIA – Petugas hukum masyarakat tidak memakai masker saat razia diwilayah Kabupaten HSU.{{yusuf}}

AMUNTAI – Petugas gabungan kembali temukan masyarakat tidak mematuhi protokol kesehatan saat berada di luar rumah diwilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), belum lama tadi.

Petugas gabungan yang melakukan razia yustisi diterdiri dari, Polres HSU, Satpol PP dan Damkar dan Kodim Amuntai.  Operasi yustisi sesuai dengan Peraturan Bupati HSU No 37 tahun 2020 dalam mendisplinkan protokol kesehatan diwilayah rawan penyebaran Covid-19, seperti pasar tradisional, perdesaan dan kecamatan.

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan melalui Kasubag Humas Polres HSU Iptu Alam SW mengatakan, Sesuai hasil data jumlah yang melanggar pada hari ini di pasar desa Guntung Kecamatan Amuntsi Utara sebanyak  33 orang yang tidak memakai masker diantaranya 7 orang mendapat sanksi berupa kerja sosial membersihkan fasilitas umum dengan menyapu bersihkan dilokasi pasar.

“25 orang pemuda mendapat pembinaan fisik secara terukur  diantaranya push up dan satu orang membayar denda Rp.100.000, ” ujarnya disela razia yustisi diwilayah Kabupaten HSU.

Kegiatan razia yustisi sudah 8 kali  di berbagai lokasi yang berpotensi menyebarnya covid-19 di daerah hukum Polres HSU yang di fokuskan di pasar pasar mulai pasar induk Amuntai sampai ke pasar tradisional di desa desa tiap kecamatan se Kabupaten HSU.”Kami mengharapkan agar warga betul-betul disiplin mematuhi protokol kesehatan ini, ” tutupnya (suf/mb03)