loader image

Tim Lakukan Operasi Yustisi di Zona Merah

Tim Gabungan, TNI-Polri, Pol PP, dan BPBD dan rekanan relawan sewaktu operasi yustisi di Zona Merah, 17 warga terjaring, terima sangsi tertulis dan bersih – bersih

BANJARMASIN – Operasi Yustisi penerapan Peraturan Walikota Banjarmasin Nomor 68 Tahun 2020 terus dilakukan pada empat Zona yang berstatus Zona Merah di empat Kelurahan tersebar di Kota Banjarmasin.

Halnya operasi Yustisi dilakukan di Zona ini untuk memutus penyebaran Covid 19, untuk di daerah Banjarmasin Tengah, kegiatan operasi Yustisi di Kelurahan Seberang Mesjid, Kecamatan Banjarmasin Tengah.“Tim gabungan, TNI-Polri, Pol PP dan BPBD untuk meminimalisir dan memutus rantai penyebaran Covid-19 focus di Kelurahan Seberang Mesjid,” ucap Katim Ops Yustisi Kapolsek Banjarmasin Tengah, Kompol Irwan Kurniadi SIK.

Dia mengatakan, kawasan Kelurahan Seberang Mesjid masuk salah satu dari empat Kelurahan Kota Banjarmasin diduga berstatus Zona Merah, “Operasi Yustisi Kami Fokuskan di sini,” kata Kompol Irwan Kurniadi SIK baru – baru ini.

Menurutnya, Tim Gabungan yang dibagi beberapa kelompok bergerak secara stasioner dan hunting pada tempat keramaian, “Kita lakukan pada lokasi tempat keramaian berkumpulnya orang banyak, operasi berjalan sesuai harapan,” tuturnya.

“Kami razia di lokasi umum kami tindak 17 orang tidak pakai masker, pelanggar diberi sangsi 12 orang sanksi tertulis, lima orang lainnya sanksi social membersihkan fasilitas umum,” imbuh Kompol Irwan Kurniadi SIK.

Dikatakannya kegiatan itu memang di fokuskan di satu Kelurahan saja, di Zona Merah Kelurahan Seberang Mesjid, “Saya berharap bisa meminimalisir dan memutus rantai penyebaran Covid-19, status zona merah jadi zona hijau,” katanya.

Ada yang unik saat razia oleh Tim Gabungan pihaknya bantu rekananan dari relawan di Kelurahan itu, edukasi ini diharapkan juga diikuti oleh masyarakat, yang Kelurahannya masih berstatus Zona Merah,” ucapnya. (sam/ris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *