loader image

Gebrak Masker Dua Kecamatan

SAMBUTAN – Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru Hj Eny Apriyanti Darmawan Jaya memberikan sambutan saat acara Gebrak Masker di Kecamatan Banjarbaru Utara. mb/dio

BANJARBARU – Tim Pe­ng­gerak PKK Kota Banjarbaru me­laksanakan Gerakan Ber­sama Memakai (Gebrak) Mas­ker di Ke­ca­ma­tan Cempaka dan Kecamatan Banjarbaru Utara.

Acara yang digelar di Ke­lurahan Bangkal Ke­ca­matan Cempaka dan Ke­lurahan Ko­met Kecamatan Ban­jarbaru Utara, Sabtu (19/9) dihadiri Wakil Ketua I TP PKK Kota Ban­jarbaru Hj Eny Apriyati Darmawan Jaya, Sekretaris TP PKK Kota Banjarbaru Dra Sri Lailana, dan beberapa pe­ngu­rus TP PKK Kota Banjarbaru.

Turut hadir, Staf Ahli Bidang Hukum Dra Lesa Fah­riana, Kepala Dinas Dal­duk PMP KB dan PA Kota Ban­jar­baru Hj Mahrina Noor, Ca­mat Cempaka, Kapolsek Cem­paka, Lurah Bangkal, Lurah Ko­met, serta ketua TP PKK ke­camatan dan ketua TP PKK ke­lu­rahan.

Pada kesempatan itu, di­se­rahkan bantuan dana untuk mem­­buat masker kepada UP2K se-Kota Banjarbaru. Wakil Ketua I TP PKK Kota Ban­­jarbaru Hj Eny Apriyati Dar­mawan Jaya mengatakan, Ge­b­rak Masker ini merupakan ke­gia­tan membagikan masker dan sudah banyak dilaksanakan di Kota Banjarbaru.

Geb­rak Masker perdana di­lak­sanakan pada Agustus 2020, tepatnya pada 17 Agustus 2020 di Kelurahan Mentaos Ke­ca­ma­tan Banjarbaru Utara.

“Kegiatan Gebrak Masker ini tetap berlanjut sampai beberapa bulan ke depan. Untuk pem­ba­gian masker sebenarnya sudah kita laksanakan pada saat awal Covid-19 di Banjarbaru di­te­mu­kan,” ujarnya.

MASKER – Pengurus TP PKK Kota Banjarbaru memasangkan masker kepada salah satu warga dalam rangka Gebrak Masker. mb/dio

Menurutnya, Pemerintah Kota Banjarbaru juga giat me­lak­sanakan pembagian masker me­la­lui Badan Penanggulangan Ben­cana Daerah Kota Ban­jar­baru. Dengan membagikan masker lebih dari 50.000 lembar masker kepada masyarakat Kota Ban­jar­baru.

Pada Maret 2020 se­buat­nya, TP PKK Kota Banjarbaru de­ngan Ketua TP PKK Kota Ban­jarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani membagikan masker kepada masyarakat, sekaligus mem­ba­gi­kan bantuan untuk kaum dhuafa di 20 kelurahan yang ada di Kota Banjarbaru.

“Kegiatan ini harus rutin kita lak­sanakan walaupun di Ban­jar­ba­­ru sudah melandai Covid-19, tapi kita harus tetap disiplin me­lak­sanakan protokol kesehatan di­­siplin me­lak­sa­nakan Perilaku Hi­dup Bersih dan Sehat,” ucap­nya.

Eny Apriyati Darmawan Jaya menegaskan, pencegahan Covid-19 dapat dilaksanakan dengan menerapkan 3M, selalu menggunakan masker di­ma­na­pun berada, selalu mencuci tangan, ganti baju, dan mandi, terutama setelah keluar rumah. Dan, selalu menjaga jarak atau hindari kerumunan. dio