loader image

Unit Layanan Paspor Tapin Diresmikan

POTONG PITA – Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM bersama Kakanwil Kemenkumham Kalsel Agus Toyib Bc Ip SH MH dan Ketua DPRD Tapin H Yamani saat pemotongan pita tanda diresmikannya kantor ULP Kabupaten Tapin.{{herman}}

RANTAU,- Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM bersama Kakanwil Kemenkumham Kalsel Agus Toyib Bc Ip SH MH dan Kepala Imigrasi Kalsel Anton Helistiawan bersama-sama meresmikan kantor unit layanan Paspor (ULP) yang beralamat di jalan By Pass Rantau samping kantor pengadilan agama Rantau, Rabu (16/09/2020).

Dengan dibukanya unit layanan Paspor ini, tidak hanya masyarakat Tapin, masyarakat daerah Hulu Sungai, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Hulu Sungai Tengah (HST), Hulu Sungai Utara (HSU), Balangan dan Kabupaten Tabalong nantinya dapat mengurus pembuatan Paspor di Tapin.

Peresmian dihadiri Kakanwil Kemenkumham Kalsel Agus Toyib Bc Ip SH MH yang dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemda Tapin, terutama dukungan Bupati Tapin atas pembangun kantor unit keimigrasian di Kabupaten Tapin yang hari ini diresmikan secara bersama-sama.

“Dengan dibukanya unit baru ULP di Kabupaten Tapin, diharapkan masyarakat semakin mudah mendapatkan pelayanan keimigrasian,” kata Kakanwil Kemenkumham Kalsel Agus Toyib Bc Ip SH MH dalam sambutannya.  “Karena selama ini kita hanya memiliki 2 unit layanan Paspor,” imbuhnya.

Acara dihadiri Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM, Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor, Ketua DPRD Tapin H Yamani, Sekda Tapin H Masyranansyah, Kakanim Klas I TPI Banjarmasin Anton Helistiawan Amd serta dihadiri pimpinan lembaga dan instansi dilingkungan Pemkab.Tapin.

Bupati Tapin sendiri menyambut gembira pembukaan kantor unit layanan keimigrasian atau unit layanan paspor di Kabupaten Tapin yang dilaksanakan dengan penuh kesederhanaan karena saat ini kita dalam masa pendemi Covid-19. Namun dengan protokol kesehatan, Alhamdulillah kita dapat meresmikan kantor ULP kita, kata Bupati.

Seperti yang diutarakan Bupati, pembukaan kantor ULP merupakan keinginan kita bersama  agar Unit Layanan Paspor (ULP) keimigrasian segera dapat beroperasi Kabupaten Tapin. Tentunya dengan adanya kantor ULP akan memudahkan layanan keimigrasian untuk masyarakat.

“Dengan diresmikannya unit layanan Pospor ini, gedung baru ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan tidak menutup kemungkinan kita juga akan menambah luas bangunan jika nanti memang diperlukan,” pungkas Bupati.{{her/mb03}}