loader image

Wabup Peletakan Batu Pertama tanda Pembangunan Pondok Darul Hijrah Cabang Tanah Bumbu dibangun

PONDOK DARUL HIJRAH – Wakil Bupati H. Ready Kambo bersama pimpinan Ponpes Darul Hijrah KH Zarkasyi Hasbi ketika meletakan batu  pertama pembangunan Pondok Darul Hijrah 4.{{muaz}}

BATULICIN – Pondok Pesantren Darul Hijrah Martapura membuka cabang yang ke 4 di Kabupaten Tanah Bumbu. Pondok Darul Hijrah ini bertempat di Desa Sarigadung, Kecamatan Simpang Empat, Kab. Tanbu.

Wakil Bupati H. Ready Kambo bersama pimpinan Ponpes Darul Hijrah KH Zarkasyi Hasbi meletakan batu pertama pembangunan Pondok Darul Hijrah 4, kemarin.

Wabup H. Ready Kambo dalam sambutanya mengatakan atas nama pemerintah daerah bahagia dan besyukur, serta mengucapkan terimakasih mendalam kepada seluruh masyarakat atas partisipasi dalam mendukung Pembangunan Pondok Darul Hijrah 4 Simpang Empat, Kab. Tanbu.

Dimana salah satu prioritas pembangunan di daerah ini adalah pembangunan sumber daya manusia yang bermutu dan berkualitas, disertai dengan nilai-nilai keagamaan dan keimanan yang tinggi.

Sebab, sukses Pembangunan SDM ini sendiri, tentu sangat didukung dengan ketersediaan sarana dan prasarana pembangunan, terutama ketersediaan sarana pendidikan yang memadai.

Oleh karena itu, Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Darul Hijrah 4 Simpang Empat ini merupakan pembangunan yang bersifat fisik, yakni pembangunan untuk mendukung peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan umat melalui bidang pendidikan agama.

Ini menjadi penting dan strategis untuk kita tingkatkan, mengingat di Kabupaten Tanah Bumbu kebutuhan masyarakat akan sarana dan prasarana pendidikan bidang ke-agama-an merupakan kebutuhan dasar dalam upaya kita mencetak dan meningkatkan Sumber Daya Manusia di Bumi Bersujud.

Terutama dengan ketersediaan sarana dan prasarana pendidikan bidang ke-agama-an yang memadai juga akan mendukung Pemerintah Daerah dalam melaksanakan pendidikan bidang keagamaan, melalui pelaksanaan Program 1 Desa 1 Rumah Tahfidz, dalam rangka menciptakan generasi Qur’ani yang berakhlakulkarimah.

Peletakan batu pertama ini dihadiri pula Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Selatan Syafruddin H Maming, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan M. Syaripuddin, Kapolres, Dandim 1022 Tanbu, Kemenag Tanbu, jajaran Pondok Darul Hijrah, serta tamu undangan lainnya.(mz/mb03)