loader image

Sat Intelkam Polres Tapin Serahkan Mesin Pemadam

BANTUAN – Kasat Intel Polres Tapin AKP Sodik Anshari saat menyerahkan alat pemadam kebakaran kepda Junaidi Ketua KTPA desa Hiyung. mb/her

RANTAU – Dalam rangka pencegahan dan pe­na­ng­gu­langan kebakaran hutn dan lahan (Karhutla) Sat Intelkam Polres Tapin melaksanakan sosialisasi sekaligus p­e­nye­ra­han batuan mesin pemadam kepada kelompok tani peduli api (KTPA) desa Hiyung, yang dilaksanakan rabu (16/9/2020).

Penyerahan bantuan dihadiri Kasat Intel Polres Tapin AKP Sodik Ashari SSos MM, apolsek Tapin Tengah Iptu H Marahalim Hararap, jajaran Sat Intelkam Polres Tapin, Ketua KPT desa Hiyung Junaidi beserta seluruh anggota KTPA desa Hiyung.

Dikatakan AKP Sodik Ashari Sos MM, dalam rangka mencegah kebakaran hutan dan lahan, minimal masing-masing ada kepedulian dan kesasaran masyarakat untuk saling menjaga agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Tapin.

Dengan bantuan tandon dan mesin air portable diharapkan dapat membantu kelompok tani peduli api desa Hiyug dalam mencegah terjadinya kebakaran. Terlebih saat ini kita sedang memasuki musim kemarau.

Oleh karena itu kita mengajak kepada KTPA dan masyarakat lainnya agar sama – sama peduli, baik peduli terhadap lingkngan dan peduli kebakaran hutan dan lahan.  “Karena itu mari kita bersama-sama mengajak masyarakat lainya untuk mencegah terjadinya Karhutla,” ajak AKP Sodik.

Sementara itu Junaidi selaku Ketua KTP desa Hiyung menyampaikan terima kasih kepada Sat Intelkam Polres Tapin atas bantuan alat pemadam kebakaran.

Kedepannya bantuan yang diberikan akan dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam kegiatan pencegahan dan enangan kebakaran di Kab.Tapin.

Dikatakan Junaidi, bantuan yang diberikan sangat bermanfaat karena meambah peralatan pemadaman yang dimiliki KTPA Hiyung. “Dan kita berharap dengan kesadaran masyarakat an arahan dari Polres Tapin kita berharap tidak terjadi lagi kebakaran lahan seperti tahun-tahun sebelumna,”katanya.her/ris