loader image

Kasus Dugaan Pelanggaran ITE Akan Kembali Digelar

Rizki Purbo SH MH

BANJARMASIN  Kasus dugaan Pelanggaran ITE yang menyeret Despianoor yang sempat tertunda karena putusan sela menyatakan kalau dakwaan JPU kurang lengkap. Setelah dakwaan dibenahi akhirnya sidang pun akan dilanjutka kembali.

Hal tersebut diungkapkan Kasi Pidum Kejari Kotabaru Rizki Purbo SH MH, kepada sejumah media, saat berada di Kejati Kalsel, Selasa (15/9/2020). Menurut Rizki apa yang ia utarakan kemarin, sekaligus membantah adanya pernyataan kalau Despianoor bebas demi hukum.

“Karena dakwaan sudah saya benahi kemudian berkas perkara pun saya limpahkan ke Pengadilan Negeri Kotabaru, untuk disidangkan kem­bali,”ucap Rizki.

Lanjut Rizki, bahwa pada sidang pertama majelis hakim yang menyidangkan perkaranya dalam putusan sela menga­bul­kan sebagian eksepsi yang diajukan terdakwa Despianoor.

“Namun bukan berarti terdakwa bebas demi hukum, karena pokok perkaranya belum lagi dibahas,”jelas Rizki. Pokok perkara yang dimaksud pasal yang did­ak­wa­kan, serta alat bukti dan saks-saksi belum lagi dihadirkan dipersidangan.

“Penuntut umum menerima putusan sela ,kemudian melimpahkan kembali per­ka­ra­nya dengan nomor P31 dan telah diterima oleh PN Kotabaru, yang selanjutnya terbit penetapan majelis hakim nomor 211/Pid.Sus/2020/PN.Ktb untuk menentukan hari sidang dan mengeluarkan perintah melakukan per­pan­jangan penahanan kembali terhadap terdakwa,”jelas Rizki Purbo SH MH.ris