loader image

HMR Bagikan Program Indonesia Pintar

ANGGOTA DPR RI H Muhammad Nur (HMR) dari Partai Gerakan Indonesia (Gerindra), saat menyalurkan ribuan program Indonesia pintar di Kalsel. mb/edo

BANJARMASIN – Anggota Komisi X DPR RI Haji Muhammad Nur (HMR), kader dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), menyalurkan ribuan Program Indonesia Pintar di Kalsel.

Bantuan untuk siswa kurang mampu tersebut, disebar di sejumlah daerah, termasuk di Banjarmasin, Tanah Laut (Tala), Tanah Bumbu (Tanbu), Banjar­baru dan Kotabaru untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Kalsel II.

Dalam menyalurkan bantuan tersebut, politisi Partai Gerindra itu melibatkan anggota DPRD Banjar­masin HM Yamin, dari fraksi Partai Gerindra Banjarmasin.

“Hari ini ada beberapa sekolah dasar antara lain, SDN Kuin Cerucuk 4, Kuin Cerucuk 5 dan sejumlah Sekolah Negeri lain di Banjarmasin,” kata H Muhammad Nur.

Untuk penyalurkan bantuan, lanjutnya, pihaknya telah be­kerjasama dengan pihak sekolah dalam mendata dan mem­verifikasi siswa yang kurang mampu, khususnya di Dapil Kalsel II.

Putra Haji Abidin ini men­jelaskan, bantuan hanya untuk siswa kurang mampu, sekitar 2.000 siswa SDN di Banjar­masin. Total semua siswa di Kalsel sebanyak 10 ribu siswa lebih. “Dananya diserahkan langsung ke orangtua siswa di bawah penga­wasan sekolah,” jelasnya.

Muhammad Nur meng­ungkapkan, dirinya ber­harap kepada orangtua, bisa meng­gunakan dana bantuan itu dengan baik, guna menunjang pendidi­kan siswa. “Terlebih di tengah pandemi corona seperti saat ini, dimana pendidikan secara daring atau online,” paparnya.

Kepsek SDN Kuin Cerucuk 5 Banjarmasin Alwiyati SPd mengatakan, ia berterima kasih karena mendapat bantuan melalui program Indonesia pintar yang diberikan kepada beberapa anak didiknya yang kurang mampu.

“Apalagi di masa pandemi corona ini, sangat berdampak pada perekonomian orangtua. Tentu berdampak juga pada siswa. Kami berharap bantuan ini bisa berlanjut karena sangat bermanfaat bagi siswa terutama yang kurang mampu,” katanya. edo