loader image

Desa Hamparaya Terima Program RTLH BSPS tahun 2020

BANTUAN – Bupati Balangan H Ansharuddin berfoto bersama dengan warga menerima bantuan tersebut, di desa Hamparaya, Kabupaten Balangan.{{ist}}

PARINGIN – Desa Hamparaya Kecamatan Batumandi menjadi desa kedua yang menjadi program Peningkatan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) TA. 2020.

Program RTLH diserahkan langsung oleh Bupati Balangan beserta jajaran kepada warga menerima bantuan tersebut, di desa Hamparaya, Kabupaten Balangan.

Bupati Balangan, Ansharuddin mengatakan bantuan BSPS untuk desa Hamparaya ini berjumlah 41 buah rumah kita bangun, dan tadi kita sudah melihat secara langsung.

“Kami mengharapkan kepada masyarakat benar-benar memanfaatkan dana yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah, tentu saja kami banyak berterimakasih kepada pihak yang terkait yang telah memfasilitasi memanfaatkan dana pemerintah ini,” katanya.

Akhriyani menyampaikan jumlah keseluruhan dari Kecamatan Batumandi yang mendapat bantuan yaitu berjumlah 250 buah rumah dari lima desa.”Semuanya terealisasi, dan kita yang paling cepat di Kalimantan Selatan,” tukasnya.

Akhriyani menargetkan, untuk bulan Desember semuanya sudah selesai, untuk dana masing-masing rumah di tahun 2020 ini 17,5 juta rupiah dan kedepannya akan dinaikkan pihak PUPR pusat menjadi 25 juta per rumah dan ditambah WC, sementara di tahun 2020 ini tanpa WC.

Disamping itu, Muhammad Yuhani menyampaikan rasa terimakasihnya terhadap Bupati Kabupaten Balangan serta dinas terkait yang telah memberikan program BSPS ini.”Kami masyarakat disini sangat merasa terbantu dengan program BSPS tersebut, serta bantuan ini sangat maksimal,” ujarnya. (mc/mb03)