loader image

Denver Nuggets Bertemu LA Lakers di Final Wilayah

Melaju ke Final – Denver Nuggets berhasil melaju ke Final NBA Wilayah Timur. AFP/Douglas P. DeFelice

Florida – Denver Nuggets mampu melakukan come­back yang luar biasa untuk melaju ke Fi­nal NBA Wilayah Barat. Mereka sukses me­ng­an­daskan Los Angeles Clippers di gim ketujuh.

Laga semifinal NBA Wilayah Barat antara LA Clippers vs Denver Nuggets harus dituntaskan hingga gim ketujuh. Nuggets yang sempat tertinggal 1-3 bangkit untuk menyetarakan kedudukan 3-3.

Nuggets menyempurnakan kebangkitan mereka ini dengan comeback yang luar biasa pada gim ketujuh. Dalam duel yang dihelat di AdventHealth Arena, Rabu (16/9/2020) dini hari WIB, Nuggets menang 104-89.

Pertandingan ini ber­langsung sengit di kuarter pertama. Nuggets dan Clippers silih berganti memimpin dengan kuarter pembuka ini berakhir imbang 24-24.

Di kuarter kedua, Nuggets sempat terlambat panas sehingga harus tertinggal 36-45. Perlahan mereka mampu mengejar poin dimotori oleh pe­nampilan apik Jamal Murray.

20 poin yang dikemas Murray di kuarter ini mem­ban­tu Nuggets menipiskan jarak poin. Mereka hanya tertinggal satu bola saat half time 54-56.

Di kuarter ketiga, kom­bi­nasi Murray dan Nikola Jokic menjadi mimpi buruk bagi Clippers. Mereka membawa Nuggets berbalik memimpin di kuarter ketiga 82-74.

Nuggets berhasil mem­per­lebar jarak di kuarter penentuan untuk menuntaskan laga 104-89. Murray menjadi pencetak poin terbanyak di laga ini dengan torehan 40 poin, sementara Jokic mampu menorehkan triple-double berkat sum­bangan 16 poin, 13 assist dan 22 rebound.

Hasil ini membawa pasukan Michael Malone melaju ke partai final wilayah untuk me­nantang LA Lakers usai unggul 4-3 atas Clippers. Derby Los Angeles yang banyak dinanti di final wilayah antara Clippers dengan LA Lakers harus gagal terwujud.

Heat Buka Final Wilayah Timur dengan Kemenangan.

Di laga lain, tersaji pertandingan Boston Celtics vs Miami Heat pada gim pembuka final NBA Wilayah Timur yang berlangsung di HP Field House. Pertandingan ini juga berlangsung sengit dengan skor imbang 45-45 menutup half time.

Heat yang sempat tertinggal 10 angka mampu bangkit untuk membuat poin imbang 96-96 di kuarter keempat. Hasil ini membuat laga harus berlanjut ke over time.

Pada over time, Heat mampu memastikan ke­me­na­ng­an 117-114. Kemenangan ini membuat mereka unggul sementara 1-0 atas Celtics. pur/aff