loader image

Cegah Covid19 Polwan Ingatkan Warga Binaan

Amuntai- Untuk mempercepat penanggulangan Covid19 di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), anggota Polisi Wanita (Polwan)Bhabinkamtibmas Polsek Amuntai Kota Bripka Irma Fitria berulang kali menyampaikan himbauan pemahaman Covid19 di daerah binaannya, Rabu (16/9/20)


Irma mengatakan, berulang kali mengadakan sambang dengan memberikan pemahaman protokol kesehatan. “Warga wajib memakai masker bila keluar rumah, dan menjaga jarak, mencuci tangan,” ujarnya


Selain itu dengan terbit dan diberlakukannya Peraruran Bupati HSU No.37 Th. 2020 tentang pedoman penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian covid-19 di Kabupaten HSU tentunya Bripka Irma Fitria ingatkan warga untuk mematuhi Perbup Hsu tersebut.


” Saya khawatir warga binaan saya terpapar covid-19, selain itu juga dan juga khawatir mereka kena sanksi karena melanggar perbup HSU,” sebutnya


Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan melalui Kapolsek Amuntai Kota Ipda Syaifullah mengutarakan dalam penerapan operasi Yustisi Perbup Hsu No.37 Th.2020 tentunya anggota kami mengedepankan kearipan lokal paling tidak menindak dengan teguran serta kami selalu kordinasi dengan Sat Pol PP dan Kodim dalam setiap pelaksanaan operasi yustisia penegakan disiplin di daerah hukum Polres HSU Khususnya Polsek Amuntai Kota.


” Untuk itu sosialisasi terkait Perbup Hsu akan kami laksanakan terus menerus, tentunya perlu kesadaran disiplin semua lapisan masyarakat dan dukungan semua elemen pemerintah dan elemen instansi lainnya termasuk tokoh agama, alim ulama,” harapnya (suf)