loader image

Tim Gabungan Sosialisasikan Protokol Kesehatan, Perwali No. 68, Cegah Kloster Baru di Perusahaan dan Pasar Tradisional

Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo SIK, MH, saat giat sosialisasikan Perwali No. 68, dan Protokol Kesehatan, di perusahaan – perusahaan  daerah hukum setempat.

BANJARMASIN – Tim Gabungan dari TNI-Polri, Pol PP, BPBD,  sosialisasikan Perwali No. 68, dan Protokol Kesehatan, di perusahaan – perusahaan  daerah hukum setempat.


Giat ini diikuti Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo SIK, MH, Kapolsek Banjarmasin Barat, Kompol Mars Suryo Kartiko SIK, MH.
Danramil-03/Banjarmasin Barat Tengah, Kodim 1007/Banjarmasin, Mayor Czi Tandra Wideru, Camat Banjarmasin Barat, perwakilan Pol PP dan BPBD setempat.


Dikatakan Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Sabana Atmojo SIK, MH, Tim Gabungan melakukan sosialisasi protokol kesehatan dan sosialisasi Perwali Nomor 68, Tahun 2020 kepada masyarakat dan ke perusahaan – perusahaan.
Ada pembagian masker gratis kepada masyarakat, “Gunanya apa, untuk mencegah kloster – kloster baru di perusahaan – perusahaan dan pasar – pasar tradisional.


Jangan sampai perusahaan dan pasar tradisional di masuki kloster baru pandemi, dan ini  sangat mengganggu perekonomian,” ucap Wakapolresta Banjarmasin.


Lanjutnya untuk mencegah pandemi ini masuk perusahaan, “Makanya kami mulai menerapkan perotokol kesehatan, dari mulai masuk perusahaan, karyawannya sudah memiliki pandangan,ketika masuk kerja sudah menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah Covid – 19.


Disamping itu juga ada Serikat perusahaan di PT. WTUPI melakukan pembagian masker mereka membantu tugas TNI-Polri, Pol PP dan BPBD satgas kita, ini bagus sekali dan diafresiasi, dan mereka mengumpulkan masker dari perusahaan perusahaan, kemudian satgas membagikan masker di pasar dan di Jalan.


Disamping membantu tugas satgas menerapkan Perwali No. 68 Tahun 2020, bagi yang tidak pakai masker di kenakan sangsi.


Ada tiga perusahaan yang membagikan masker, disinfektan, untuk mencegah wabah Covid – 19 tersebut di Kota Banjarmasin.


Terpisah Asisten Manager  Person PT. WTUPI (Wijaya Plywood) Djoko Wahyudi mengatakan, lanagkah yang dilakukan menghadapi Covid-19, sudah melakukan upaya pencegahan, cek suhu tubuh, pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan, tiap hari pagi, siang dan malam.


Setiap masuk kerja karyawan wajib pakai masker, fasilitas semuanya dan sarana sudah ada di semprot disinfektan, tidak ada karyawan yang terpapar,” ucapnya. sam/ris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *