loader image

Saidi-Habib Idrus Lengkap, H Rusli-Guru Fadlan Belum

MARTAPURA – Pada verifikasi atau pengecekan kelengkapan dokumen paslon oleh KPU Banjar di Daffam Hotel Banjarbaru, Senin (14/9) ternyata paslon Saidi Mansyur-Habib Idrus sudah lengkap.
Ada puluhan item berkas yang mesti dilengkapi paslon. Dari info beredar paslon Saidi-Habib Idrus yang diusung PKB, Nasdem dan Demokrat ini sudah lengkap. 

Sedangkan paslon H Rusli-Guru Fadlan yang diusung multi parpol seperti Golkar, Gerindra, PPP dan lain-lain dalam berita acara yang ditandatangani komisoner KPU Banjar belum lengkap, karena ada beberapa dokumen yang belum dilampirkan.


M Zain anggota KPU Banjar membenarkan bahwa paslon Saidi Mansyur-Habib Idrus telah lengkap, sedangkan berkas H Rusli-Guru Fadlan masih belum lengkap. “Masih ada waktu perbaikan hingga 22 September 2020 ini,” ujarnya.


Diantara berkas yang belum diserahkan paslon H Rusli-Guru Fadlan ialah surat keterangan tidak mempunyai tanggungan utang baik perseorangan maupun perusahaan dari pengadilan setempat. Juga surat keterangan tidak ada tunggakan pajak dari kantor pajak setempat.


“Paslon H Rusli-Guru Fadlan berjanji akan melengkapi kekurangan berkas 14 hingga 16 September ini,” sebutnya.


Begitu juga berkas paslon Andin-Guru Oton dari jalur independen masih belum lengkap. “Yang harus dilengkapi adalah dokumen surat tanda tidak mempunyai tunggakan pajak untuk Pak Andin dan Guru Oton serta SPT tahunan untuk Guru Oton saja. Pemeriksan kesehatan tgl 17 September 2020 di RS Ulin akan difasilitasi/diantar oleh KPU Banjar,” jelasnya.


Pasalnya Andin dan Guru Oton dalam pengecekan awal September tadi di RS Ulin terdeteksi terpapar Covid-19 sehingga mesti isolasi mandiri dan diharap bisa sembuh dan menjalani tahapan selanjutnya.adi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *