loader image

Pemko Miliki Aplikasi Covid-19

HIBAH – Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan didampingi Sekdako Banjarbaru H Said Abdullah menerima hibah Aplikasi AntiAntri.com dari Yogi dan Tris.

BANJARBARU – Pemko Banjarbaru kini memiliki Aplikasi Covid-19 dan Jaring Pengaman Sosial di Kota Banjarbaru.Kedua aplikasi ini diperkenalkan kepada Kepala SKPD Kota Banjarbaru, Direktur RSID Kota Banjarbaru, Camat, Lurah, Kepala Puskesmas, LPM dan Forum RT/RW, se-Kota Banjarbaru di Aula Gawi Sabarataan, Selasa (15/9).Pada kesempatan itu, Rizki Rosadi dari Rumah Koding Indonesia menjelaskan tentang cara penggunaan Aplikasi Penanganan Covid-19 dan Jaring Pengaman Sosial di Kota Banjarbaru. 

Menurut Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan, program ini sebenarnya mengingatkan apa yang telah disampaikan almarhum Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani, yang pernah menyampaikan di hadapan para camat dan lurah. “Beliau selalu meminta laporan data-data kondisi warga mulai dari tingkat RT, baik itu warga yang datang dari luar daerah, warga luar yang datang ke tempat pian, kemudian warga pian yang sakit, warga yang terdampak pandemi Covid-19,” ujarnya.

Adapun tujuannya sebut Darmawan, bisa mengetahui kondisi warga hingga tingkat RT, sehingga menjadi bahan untuk membuat keputusan di daerah tersebut. dio

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *