loader image

Balangan Juara Tiga MTQ ke-IV IPQAH tingkat provinsi

JUARA MTQ – Penyerahan piala kepada para juara MTQ.{{antara}}

PARINGIN – Tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qurโ€™an (MTQ) Suara Emas ke-IV Ikatan Persaudaraan Qori dan Qoriah dan Hafiz – Hafizah (IPQAH) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, yang digelar secara virtual di masa Pandemi Global COVID-19, meraih juara ke tiga.

Kabupaten Balangan yang berkesempatan menjadi tuan rumah MTQ Suara Emas ke-IV, yang dilaksanakan tanggal 11-13 September 2020, bertempat di Aula Kantor Kemenag setempat, dan di ikuti oleh para  Qori dan Qoriah, Hafiz dan Hafizah se Kalimantan Selatan, tidak menyia-nyiakan kesempatan.

Meskipun di masa Pandemi Global COVID-19, namun para Qori dan Qoriah serta Hafiz – Hafizah Bumi Sanggam, terus menunjukkan keseriusan hingga kembali menorehkan prestasi.

Kepala Kemenag Balangan, HM Yamani mengatakan, walau Kabupaten Balangan terbatas perihal SDM, namun kualitasnya tak kalah dalam bersaing di ajang provinsi.

“Alhamdulillah, pada ajang kali ini, peserta dari Kabupaten Balangan membuktikan kemampuannya untuk bersaing dengan para peserta lain. Bahkan mendapatkan juara ke 3 dari total jumlah peserta 164 orang dari 10 Kabupaten/kota di Kalsel yang menjadi peserta,” ucap Yamani.

Tak kalah menggembirakan lanjut Yamani adalah, dimana Kabupaten Balangan sukses menjadi tuan rumah kegiatan MTQ Suara Emas ke IV. “Padahal sebagian besar anggaran terarah pada penanganan COVID-19. Namun pelaksanaan MTQ berjalan lancar sebagaimana yang diharapkan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua pelaksana kegiatan, H Albani Abbas berharap, ajang tersebut dapat memberikan motivasi kepada para peserta untuk belajar lebih mendalami lagi perihal ilmu Tilawatil Qur’an.

“Kedepan, pelaksanaan MTQ Suara Emas semoga bisa berjalan lebih baik lagi. Terlebih saat ini, karena digelar di tengah pandemi COVID-19, kegiatan pun harus berlangsung secara virtual,” ungkapnya. {{an/mb03}}