loader image

Gubernur Dialog Pembangunan Banua Dengan Mahasiswa

Berdialog  – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor berdialog secara virtual dengan kalangan mahasiswa di Kalsel.

BANJARMASIN – Gubernur Ka­limantan Selatan, H Sahbirin Noor melakukan dialog secara virt­ual dengan Ikatan Persatuan Ma­hasiswa Kalimantan Selatan (PMKS) dengan tema membangun ba­nua menuju Kalsel sejahtera di era adaptasi kebiasaan baru, di Ge­dung Mahligai Pancasila, Ban­jar­masin, Sabtu (12/9) siang.

Paman birin (sapaan akrab Gu­bernur Kalsel) itu me­ng­ap­re­si­asi kegiatan dialog dengan ma­ha­siswa tersebut. “Saya sangat men­dukung kegiatan para ma­ha­sis­wa ini, melalui kegiatan ini kita da­pat bermusyawarah bersama de­ngan generasi muda bagaimana pem­bangunan akan dicapai ten­tu­nya demi kemakmuran rakyat Kal­sel pada saat era adaptasi k­e­bi­asaan baru,” katanya.

Paman Birin juga berpesan agar para mahasiswa ataupun ge­ne­rasi muda jangan berpangku ta­ngan saja. “Mahasiswa dan ge­ne­rasi muda harus bergerak untuk me­nuju kehidupan masa depan ya­ng lebih baik dan mewujudkan ke­sejahteraan masyarakat banua,” ha­rapnya.

Ketua umum PMKS, Hafiz An­shari berharap kepada Gu­bernur Kalsel agar terus mengajak se­luruh masyarakat Kalsel untuk ber­satu membangun banua guna me­wujudkan masyarakat Kalsel ya­ng sejahtera.

“Saya mewakili seluruh ma­hasiswa yang tergabung di PMKS meminta agar Gubernur Kalsel bisa membantu kami menyerukan aksi bersatu mem­ba­ngun banua menuju Kalsel se­jah­te­ra pada saat adaptasi kebiasaan ba­ru ini,” pinta Hafiz.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Provinsi Kalsel, Fazlur Rahman, mengapresisasi kegiatan yang digelar oleh persatuan ma­hasiswa Kalimantan Selatan ter­sebut.

“Saya sangat mengapresasi ke­giatan yang dilakukan oleh para ma­hasiswa PMKS, dengan ke­gi­atan yang sangat positif, apalagi un­tuk kemajuan banua, selamat ber­juang para pemuda semangat gelora muda,” ucap Fazlur Rah­man. ary/feb/ani