loader image

STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong Gelar Kuliah Perdana

SAMBUTAN – Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani memberikan sambutan pada perkulihan perdana STIT Syekh Muhammad Nafis. mb/ain

TANJUNG – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Syekh Muhammad Nafis menggelar kuliah perdana di Aula Islamic Center Tabalong, Kamis (10/9).

Kuliah perdana menghadirkan narasumber dari Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin, Prof Dr H Mahyudin Barni M.Ag.

Ketua STIT Syekh Muhammad Nafis, H Erwan, pada pembukaan perkuliahan perdana ini kita menghadirkan para mahasiswa dan mahasiswi dengan menerapkan protokol. Selanjutnya perkuliahan di STIT Tabalong ini dilaksanakan secara daring.

Untuk tahun akademik 2020/2021 ini total mahasiswa kami sebanyak 203 orang terdiri dari program studi Manajemen Pendidikan Islam dan Pendidikan Agama Islam.

Mayoritas mahasiswa disini warga Tabalong, tapi ada 5 orang warga dari daerah tetangga, yaitu Grogot Kaltim, Barito Timur Kalteng dan Balangan.

“ Alhamdulillah, STIT Syekh Muhammad Nafis ini gaungnya sudah didengar pihak luar Tabalong, kedepan kita harapkan makin banyak lagi yang kuliah disini,” kata Erwan.

Sementara itu, di STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong ini terdapat 15 orang dosen yangsudah berlatar belakang S2.  “ Bahkan ada yang sedang proses mengikuti perkuliahan mengambil gelar Dokter di UIN Antasari Banjarmasin,” jelas Erwan.

Sementara itu, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani mengatakan, diawalpendirian STIT iniprogram studi yang paling diminati adalah ekonomi syariah, tetapi yang dibuka ilmu tarbiyah dan manajemen pendidikan.

Kedepan, kita akan siapkan program studi baru dengan melibatkan beberapa orang dari alumni UIN Banjarmasin dari program studi ekonomi syariah

“ Kita minta mereka menyiapkan pendirian program studi baru tersebut, sehingga dengan demikian Sekolah Tinggi ini terus berkembang,” kata Anang.

Kami juga menitipkan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah ke tokoh-tokoh kita di Banjarmasin, andaikata Covid-19 ini sudah menurun, beberapa orang akademisi yang terdiri dari guru besar dan Doktor baik di UIN, ULM akan datang ke sini, nanti kita akan diskusi dan mengamanahkan kepada beliau-beliau untuk memberikan satu panduan, memberikan satu sumbangan pemikiran agar Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah bisa berkembang dengan baik, imbuh Anang. ain/rds.