loader image

Bupati Tabalong Launching 8 Aplikasi Di Dinas PUPR

SAMBUTAN – Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani memberikan sambutan sekaligus melaunching 8 aplikasi. mb/ain

TANJUNG – Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani melaunching delapan aplikasi di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tabalong berbasis daring, Selasa (8/9).

Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tabalong, HM Noor Rifani, mengatakan launching 8 aplikasi ini sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakatdalam rangka mendukung Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Tabalong.

Selain itu, sekaligus menerapkan program dari reformasi birokrasi, yang salah satunya dengan memberikan pelayanan mudah kepada masyarakat dan kepada konsumen serta memberikan pelayanan yang prima oleh SKPD.

Diungkapkan, 8 aplikasi itu adalah, Sipetarung, Simonjaskon, Aplikasi website DPUPR, Aplikasi website Dinas PUPR. Selanjutnya, Aplikasi Buku Tamu Digital,Aplikasi Survei Kepuasan Pelayanan, Aplikasi Simasmen, Aplikasi Simaset dan Aplikasi Simpeg DPUPR .

“ Diharapkan launching 8 aplikasi tersebut berdampak pada pelayanan positif kepada masyarakat dan juga Dinas PUPR,” kata HM Noor Rifani.

Sementara itu, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani memberikan apresiasi kepada Dinas PUPR yang mulai menerapkan pelayanan berbasis IT.

Lauching aplikasi ini satu perkembangan yang menggembirakan, karena ini dilakukan oleh Dinas PUPR.

Dibanyak daerah Dinas PUPR ini tidak sempat memikirkan seperti ini, karena untuk memikirkan pekerjaan saja tidak cukup waktu. Kalau bisa setahun itu 16 bulan. “ Alhamdulillah Dinas PUPR Tabalong bisa mengembangkan 8 aplikasi ini,” kata Bupati Anang.ain.