loader image

Pemko Beri Bantuan Korban Kebakaran di Kuripan

WALIKOTA Banjarmasin H Ibnu Sina ketika meninjau lokasi kebakaran di Kuripan sekaligus memberikan bantuan bagi korban. jejakrekam

BANJARMASIN – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Kuripan Gang 5 RT 33, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Banjarmasin Timur, Senin (7/9) sore.

Sebanyak 12 kepala keluarga (KK) dan 24 jiwa kehilangan tempat tinggal akibat musibah kebakaran yang terjadi pada Minggu (6/9).

Berdasar catatan Dinas Sosial (Dinso) Kota Banjarmasin, kebakaran di Kelurahan Kuripan itu menghanguskan sebanyak 9 buah rumah.

Pemberian bantuan kebakaran ini pun langsung diberikan oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, didampingi Camat Banjarmasin Timur dan Lurah Kuripan. Ibnu Sina mengaku prihatin dan turut berduka atas musibah kebakaran yang lagi-lgi menimpa warga kota Seribu Sungai.

 โ€œTetap berhati-hati warga kita dengan nama musibah kebakaran yang sering melanda kota Banjarmasin,โ€ ujar Ibnu Sina, usai menyerahkan bantuan.

Orang nomor satu di ibukota Kalsel ini juga mengingatkan kepada warga Banjarmasin untuk lebih berhati-hati. Khususnya harus selalu mengecek saluran listrik di setiap rumahnya.

Salah satu korban yang juga penerima bantuan, Samโ€™ah mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemko Banjarmasin.

Ia sempat mengaku tidak bisa berkata-kata begitu melihat rumahnya ludes dilumat si jago merah. Samโ€™ah pun pasrah melihat sisa barang dan puing-puing rumahnya yang hangus terbakar pada Mingu sore kemarin.

โ€œSangat terbantu atas bantuan oleh Pemkot Banjarmasin ini yang diterima para korban saat ini masih berupa sembako dan pakaian bisa meringankan beban,โ€ ungkapnya. jjr