loader image

Polisi Kantongi Identitas Pembunuh MM

Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, AKP Alfian Tri Permadi SIK.(dok)

BANJARMASIN – Setelah mengantongi identitas terduga pelaku pembunuhan berinisial S, personil Ops Jatanras Satreskrim Polresta Banjarmasin bersama Ops Reskrim Polsek Banjarmasin Timur kini memburu keberadaan pria tersebut, pembunuhan itu terjadi di wilayah hukum setempat, Minggu (06/09/2020) sekitar pukul 04.00 Wita.

“Iya, personil Ops Jatanras Sat Reskrim, dan Ops Reskrim Polsek Banjarmasin Timur di lapangan, memburu keberadaan pelaku penganiayaan penyebab tewasnya Muhammad Muamar (25),” ucap Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, AKP Alfian Tri Permadi, Senin (07/09/2020) sore tadi.

Menurut Kasat Reskrim, pihaknya sudah mengantongi identitas pelaku pembunuhan tersebut, “Pelaku pembunuhan terhadap pemuda itu, identitasnya sudah di kantongi, pria tersebut berinisial S,” kata AKP Alfian Tri Permadi SIK.

Dikataknnya, dan untuk motif pembunuhan dilakukan S terhadap korban MM, untuk penyebabnya belum di ketahui, dan dari hasil olah TKP tempat kejadian pembunuhan dari keterangan saksi, “Korban tewaslah yang lebih dahulu menyerang ke rumah pelaku S,” jelas Kasat Reskrim.

Korban tewas terdata bernama, Muhammad Muamar (25), warga Jalan Sungai Bilu Laut, RT03, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin, korban ditemukan saksi mata tergeletak dekat rumah warga Jalan Keramat Raya RT15, RW01, No. 25, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin.

Korban tewas mengalami luka di bagian tubuh, diduga akibat terkena senjata tajam seterunya, menjadi korban penganiayaan hingga berujung tewas, sebelumnya Kapolsek Banjarmasin Timur, AKP Susilo SIK, SH, MH di konfirmasi membenarkan insiden berdarah itu.

“Benar terjadi perkelahian satu pria di temukan tewas dengan ada luka bekas terkena senjata tajam, dan penganiayaan mengakibatkan korbannya tewas itu di tangani Sat Reskrim Polresta Banjarmasin,” ucap Kapolsek Banjarmasin Timur, AKP Susilo SIK, SH, MH.

Dari informasi diperoleh terjadi perkelahian dimana saat itu korban tewas diduga melakukan penyerangan ke rumah pelaku S (buron polisi), korban terkapar di TKP di tubuhnya ada bekas luka diduga terkena senjata tajam milik seterunya.

Oleh warga sekitar dan bersama pertolongan Banjarmasin Emergency Putra Daha, jasad korban MM kemudian di evakuasi ke kamar pemulasaran jenazah RSUD RSUD Ulin Banjarmasin.

Sebelumnya seorang pria pekerja wakar di Pasar Kasbah Blok C, Sentra Antasari, Jalan Pangeran Antasari Banjarmasin, pria ini tewas diduga korban pengeroyokan menggunakan senjata tajam, insiden terjadi Jumat, (04/09/2020), pukul 13.20 Wita. sam/ris