loader image

Wahid Hadiri Rapat Paripurna DPRD HSU

BERSAMA – Bupati HSU H Abdul Wahid HK, Sekda HSU H M Taupik, Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari, dan Kedua Wakil ketua Mawardi dan Faturrahman berfoto bersama usai rapat paripurna DPRD HSU.{{yusuf}}

AMUNTAI – Bupati HSU H Abdul Wahid HK menghadiri rapat Paripurna DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), tentang pemandangan umum fraksi DPRD terhadap dua buah rancangan peraturan daerah dan pendatangan persetujuan bersama KUA-PPAS, kemarin.

Rapat paripurna DPRD langsung dipimpin dan di buka langsung oleh Ketua DPRD Kab.HSU Almien Ashar Safari, didampingi Wakil Ketua I Mawardi, dan Wakil Ketua II Faturrahim A, untuk anggota DPRD HSU yang hadir berjumlah 28 orang sedangkan Izin 2 orang.

Adapun Penyampaian 2 (dua) Buah Rancangan Peraturan Daerah, pertam Raperda tentang pencabutan atas peratur daerah nomor 11 tahun 2013 tentang tarif pelayanan kesehatan kelas III pada rumah sakit umum daerah pembalah batung dan peraturan daerah nomor 7 tahun 2014 tentang perubahan atas peraturan daerah nomor 11 tahun 2013 tentang pelayanan kesehatan kelas III pada rumah sakit umum daerah pembalah batung.

Kedua Raperda tentang pedoman pengelolaan barang milik daerah, Penandatangan persetujuan bersama kebijakan umum APBD dan prioritas dan plafon anggaran sementara Kabupaten Hulu Sungai Utara Tahun anggaran 2020.

Dalam pemaparannya ke enam fraksi umum DPRD HSU Menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi tentang, 2 (dua) Buah Rancangan Peraturan Daerah tersebut.

Salah satunya yaitu dari Fraksi Nasdem PDIP Teddy Suryana yang mengapresiasi semangat pemerintah atas pengajuan pengelolaan barang milik daerah.

Ia mengharapkan, pengelolaan barang milik daerah secara optimal ditingkatkan berdasarkan asas fungsional, kepastian, hukum, efisiensi, akuntabilitas dan kepastian nilai.

“Semoga apa yang telah disampaikan oleh fraksi-fraksi DPRD dapat ditanggapi secara positif oleh pihak eksekutif dan dijadikan bahan dalam penyampaian jawaban kepala daerah pada rapat paripurna berikutnya,” sebutnya Ketua DPRD HSU.

Selanjutnya Penandatanganan Persetujuan bersama Kebijakan Umum APBD dan Priotas dan Plafon Anggaran sementara Kab. HSU Anggaran 2001 oleh Kepala Daerah dan Pimpinan DPRD HSU. (suf/mb03)