loader image

Perkantoran Di Tapin Serentak Pasang Bendera Merah Putih

MERAH PUTIH – Kegiatan pemasangan atribut merah putih pada Dinas PPPA Kab.Tapin.{{herman}}

RANTAU,- “Memasang bendera merah putih merupakan kewajiban seluruh masyarakat termasuk instansi dalam rangka HUT Kemerdekaan RI yang kita peringati setiap tanggal 17 Agustus,” kata Hermadiansyah ASN pada Dinas PPPA Kab. Tapin kepada awak media belum lama tadi.

Seperti yang diungkapkannya, sejak tanggal 1 Agustus Dinas PPPA sudah memasang bendera, spanduk dan umbul-umbul merah putih dalam rangka ikut memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020.

“Kenapa kita wajib memasang bendera merah putih, karena pada momen 17 Agustus ialah momen dibacakannya teks proklamasi kemerdekaan RI oleh presiden Soekarko yang menandai berakhirnya penjajahan di negara kita,” kata Hermadiansyah.

Dikatakannya pula, pada momen ini pula kita dapat mengenang peristiwa-peristiwa getir para pejuang dalam merebut kemerdekaan, untuk itulah kita wajib mengenang masa-masa perjuangan dengan ikut mengibarkan bendera merah putih.” Kata Hermadiansyah SSos yang menjabat sebagai Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak pada Dinas PPPA Kab.Tapin.

Ditambahkannya, menyambut peringatan HUT kemerdekaan RI ditengah pendemi Covid-19 saat ini tentu kita harus menerapkan protokol kesehatan dengan baik dengan tetap mengobarkan semangat kita dalam menumbuhkan semangat kecintaan dan kebangsaan walau ditengah pendemi.

Dari pantauan awak media, pada peringatan HUT kemerdekaan RI tahun ini, sejak tanggal 1 Agustus seluruh lembaga dan instandi dilingkungan Pemkab Tapin sudah memasang bendera, spandu dan umbul-umbul merah putih.

Terlihat pula ASN pada Dinas PPPA melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan Kantor dan memperindahnya dengan memasang berbagai atribut merah putih.{{her/mb03}}