loader image

Waket I PKK Ikuti Rapat Gebrak Masker

GEBRAK MASKER – Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru Hj Eny Apriyati Darmawan Jaya Setiawan (kiri) saat mengikuti video conference dengan Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor dalam Rapat Pelaksanaan Gerakan Bersama Memakai Masker (Gebrak Masker). mb/dio

BANJARBARU – Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru Hj Eny Apriyati Darmawan Jaya mengikuti Rapat Pelaksanaan Gebrak Masker melalui video conference bersama Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor dan TP PKK Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan, Kamis (13/8).

Sesuai arahan dari Ketua TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian dan juga isteri Menteri Dalam Negeri RI pada acara video conference yang telah dilaksanakan pada Senin (10/8), yang langsung ditindaklanjuti oleh Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor, dengan menggelar Rapat Pelaksanaan Gebrak Masker di Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Selatan melalui video conference, Kamis (13/8).

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor mengirimkan doa untuk almarhum Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani, serta doa diberikan kesehatan untuk Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani.

Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor mengatakan, salah satu penularan Covid-19 adalah melalui mulut (lewat percikan air ludah) dan hidung, kemudian melewati udara.

 “Karena itu, mau tidak mau, suka tidak suka kita harus selalu memakai masker, terus patuhi aturan protokol kesehatan serta terapkan selalu prilaku hidup bersih dan sehat agar dapat mencegah Covid-19,” ujarnya.

TP PKK diharapkan dapat memberikan sosialisasi, edukasi dan persuasi untuk masyarakat. TP PKK juga diminta untuk aktif dan masif, dari kemaren hingga setengah bulan ke depan untuk melaksanakan ajakkan Gerakan Bersama Memakai Masker (Gebrak Masker).

Selain itu, juga dilakukan upaya untuk membagi masker door to door, menurut arahah Ketua TP PKK Pusat, dari rumah ke rumah. “Itu bisa dilakukkan karena TP PKK sangat solid dan berjenjang mulai dari pusat sampai dasawisma,” kata Raudatul Jannah Sahbirin Noor.

Dengan gerakan tersebut, diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang beralasan tidak memiliki masker, karena masalah selama ini banyak yang beralasan tidak mampu membeli masker. “Setelah kita memberi masker, kita bisa menyosialisasikan gunanya masker, pemakaian masker yang benar,” ujarnya.

Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru Hj Eny Apriyati Darmawan Jaya mengatakan, TP PKK Kota Banjarbaru yang dipimpin langsung Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani, bersama Ketua TP PKK Kecamatan dan Ketua TP PKK Kelurahan serta SKPD terkait, telah melakukan pembagian masker kepada masyarakat.

Selain membagikan masker, alat cuci tangan, TP PKK Kota Banjarbaru selalu mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, dengan selalu memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir, jaga jarak, dan hindari kerumunan. dio