loader image

Musnahkan 63,6 Gram Sabu ke Septik Tank

MUSNAHKAN – acara pemusnahan barang bukti narkoba di Polres Tanah Laut. mb/ist

PELAIHARI – Sedikitnya 63,6 gram sabu hasil pe­ngu­ngkapan kasus di jajaran Polres Tanah Laut, dimusnahkan dengan cara dimasukkan ke dalam septik tank, Kamis (13/8). Hasil sitaan itu, sepanjang Mei sampai medio Agustus.

Pemusnahan barang bukti ini, diikuti Wakil Ketua PN Pelaihari, Yanti Suryani, Kasi Pidum Kejari Tala, Dimas Purnama dan Kabid Rehabilitasi BNNK Tala, Budhi Setya Nugraha. Pemusnahan berlangsung di Mapolres Tala.

63,6 gram sabu tersebut merupakan hasil pengungkapan 8 kasus dengan 14 orang tersangka. Bahkan proses persidangannya, sudah selesai.

Menurut Wakapolres Tala, Kompol Fauzan Arianto, delapan kasus yang barang buktinya dimusnahkan, merupakan hasil pengungkapan Satresnarkoba Polres Tala dan Polsek-polsek di wilayah hukum Polres Tala.

 “Barang bukti yang dimusnahkan ini merupakan hasil pengungkapan 8 kasus yang terjadi sepanjang Mei sampai Agustus,” kata wakapolres.

Dengan demikian masih ada beberapa kasus yang saat ini dalam proses, mengingat ber­dasarkan data yang dirilis Polres Tala sepanjang Juli sampai pertengahan Agustus, ada 24 kasus yang diungkap dengan 36 tersangka.

Masih tingginya kasus narkoba juga diakui Kasi Pidum Kejari Tala, Dimas Purnama. Menurutnya, sampai saat ini pihaknya sudah menangani 80 sampai 90 perkara narkoba.

 “Masih banyak, baik yang sudah di­se­le­sai­kan maupun masih dalam proses. Jumlahnya mencapai 80 atau 90 kasus,” kata Dimas.bp/ris